Panen Jagung, Koramil 03/Bgs dan Persit KCK Bagikan ke Masyarakat

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:36:48 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dibagian belakang secara perlahan Koramil 03/Bgs mengolah menjadi lahan Demonstrasi plot (Demplot) pertanian.

Dimana, demplot seluas sekitar 5 rante tersebut ditanami sayuran dan jagung. Penanaman sayuran dan jagung tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh jajaran Koramil 03/Bgs. 

Tujuannya, selain memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. 

Bahkan,  hasil olahan demplot tersebut juga langsung dipanen oleh Babinsa dan juga Persit KCK Ranting Koramil 03/Bgs yang kemudian dibagikan kepada warga masyarakat.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP Mi Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, bahwa pelaksanaan panen jagung di lahan milik Koramil 03/Bgs pada Sabtu (24/10) ini diharapkan semoga bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, 

" Sama halnya dengan sayuran, jagung hasil panen di lahan demplot kembali kita bagi-bagi kepada warga masyarakat sekitar yang melintas di jalan Lancang Kuning Bagan Batu, " ujarnya yang didampingi Ketua Persit Ranting 4 Koramil 03/Bgs, Ny Y Mendrofa.

Hal ini menurut Danramil, setidaknya dapat ikut berbagi dengan warga masyarakat sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong.. 

“Panen sayuran dan jagung ini diharapan mendorong masyarakat agar dapat lebih produktif lagi khususnya dimasa pandemi covid-19. Karena dengan memanfaatkan pekarangan rumah saja bisa menghasilkan uang," terang Danramil.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ