Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Siapkan Demplot Pertanian

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:52:11 WIB Cetak

BAGANBATU --- Setelah berhasil pada tahap pertama, kini Babinsa Koramil 03/Bgs kembali mengolah lahan demonstrasi plot (Demplot) pertanian yang terletak di belakang Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan, bahwa lahan Demplot adalah merupakan metode pertanian terkini. 

" Dengan diadakannya Demplot nantinya supaya petani dapat mengikuti pola pertanian holtikultura dan juga memudahkan perawatan dan pemupukkan, " jelas Mendrofa.

Dan kegiatan Demplot pertanian sebagai bentuk kepedulian Koramil 03/Bgs kepada masyarakat. " Karena hasil kebun selain dikonsumsi sendiri juga dibagikan kepada masyarakat sekitar Koramil 03/Bgs," terang Danramil kembali. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah demi menjaga perekonomian.

" Olah dan isi pekarangan rumah kita dengan tanaman pertanian. Sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ