Bersama Camat, Danpos Koramil 03/Bgs Terapkan Adaptasi Kebiasan Baru

Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:48:15 WIB Cetak

BASIRA --- Bersama dengan tim Satgas percepatan pencegahan covid-19, Danpos Basira Koramil 03/Bgs,Kodim 0321/Rohil, Pelda Sarwoko tanpa henti terus melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. 

Kali ini kegiatan yang dipusatkan di jalan Utama kelurahan Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) pada Ahad (18/10) ini Danpos serta Camat Basira,  Drs HM Yusuf Msi kembali menemukan banyak warga yang tidak tertib.

" Kegiatan terus kita laksanakan tanpa melihat hari libur. Hal ini dimaksudkan guna memutus mata rantai penyebaran virus korona atau covid -19 di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs," jelas Dandim 0321/Rohil,Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Walaupun rutin dilaksanakan penegakan protokol kesehatan itu, lanjut Danramil lagi namun masih saja banyak warga yang tidak tertib menggunakan masker saat diluar rumah.

" Oleh karenanya, setiap warga yang melanggar Perbup Rokan Hilir Nomor 52 tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan, maka kita beri sanksi sosial," terang Danramil kembali.

Dan selain itu, masih kata Danramil lagi tim juga membagikan masker kepada warga yang terkena sanksi. " Setelah diberi sanksi sosial, kemudian warga kita berikan masker," ungkap Danramil lagi. 

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. " Utamakan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan jika keluar rumah juga harus menggunakan masker," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ