Panen Kedua, Persit KCK Ranting Koramil 03/Bgs Bagikan Sayuran ke Warga

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:08:17 WIB Cetak

BAGANBATU --- Untuk kali kedua, Persit KCK Ranting Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Ketua Ranting,  Ny Y Mendrofa melakukan panen sayuran dari lahan Deplot pertanian milik Koramil 03/Bgs.

Kali ini, setidaknya sayuran kangkung dan bayam ini selain dibagikan kepada keluarga besar Koramil 03/Bgs juga turut dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang tinggal disekitar Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa memberikan apresiasi kepada Persit yang ikut memberikan kepeduliannya kepada warga masyarakat.

" Hari ini deplot pertanian yang ada di Koramil 03/Bgs kembali panen sayuran jenis bayam dan kangkung. Dan hasilnya juga kita bagikan kepada warga masyarakat," jelas Danramil.

Kendati tidak banyak, lanjut Danramil lagi namun dengan dibagikannya hasil pertanian tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban para warga, khususnya yang ada disekitar Makoramil.

" Kegiatan ini diharapkan untuk membantu warga masyarakat khususnya kaum ibu-ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan dirumah tangganya masing-masing," terang Mendrofa kembali.

Disamping itu Danramil juga mengatakan bahwa sisi lain dilakukan kegiatan pola pertanian tersebut agar dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat mengolah lahan disekitar tempat tinggalnya masing-masing.

" Intinya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu ibu ibu rumah tangga dan mengedukasi warga agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk diolah dan ditanami sayuran atau yang lainnya," ungkap Mendrofa.

Hal ini menurut Danramil sangat perlu dilakukan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. " Dengan adanya kegiatan pengolahan lahan jtu, maka dengan sendirinya juga akan membawa dampak positif bagi kelangsungan perekonomian masyarakat," tegas Mendrofa lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ