Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil Bagikan Paket Sembako

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:36:44 WIB Cetak

BAGANBATU --- Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil menyerahkan bantuan berupa 10 paket sembako kepada tukang becak dan mandor mobil yang ada dikawasan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (13/10).

Para tukang becak dan mandor mobil  yang menerima bantuan sembako ini adalah merupakan warga yang terdampak langsung dalam masa penyebaran Covid- 19. 

Bantuan sembako ini sudah direncanakan berkat inisiatif langsung dari Danramil 03/Bgs dan sesuai perintah Komando Atas dalam hal ini Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, pembagian sembako ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian TNI dalam hal ini Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kepada warga yang ekonominya terdampak Covid-19. 

" Puji Tuhan, memang bantuan yang kami berikan kepada warga kurang mampu yang secara langsung terdampak Covid -19 dalam hal ini abang becak bermotor dan mandor mobil, " ujar Mendrofa. 

Dimana, lanjut Danramil lagi usai menyerahkan langsung bantuan sembako itu, bahwa bantuan tersebut diberikan karena pihaknya mendengar keluhan langsung. 

" Yang sebelumnya saya sendiri mendengar akan keluhan mereka. Artinya, walau hanya sedikit, namun kita berharap bantuan ini dapat mengurangi beban mereka, khususnya abang-abang becak, " ucap Danramil lagi. 

Danramil mengungkapkan, hingga saat ini personil Koramil 03/Bgs juga terus mensosialisasikan agar warga mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

" Masing-masing Babinsa jajaran Koramil 03/Bgs bersama Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi Social Distancing ataupun Physical Distancing, yang mana menjadi fokus kita dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 lebih luas di wilayah binaan Koramil 03/Bgs,” ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ