Peduli Pendidikan, Koramil 03/Bgs Kembali Laksanakan Program Berkibar

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:19:10 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mendukung proses belajar Dalam Jaringan (Daring) yang dilakukan para pelajar ditengah pandemi covid-19, Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs terus melaksanakan program Babinsa 'Berkibar'. 

Kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah pada Senin (12/10) Babinsa juga ikut memberikan pendampingan kepada pelajar dari tingkatan SLTP. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat Babinsa 'Berkibar' (Berbagi Kuota Internet Belajar) merupakan program guna mencerdaskan bangsa ditengah pandemi covid-19. 

" Dengan memberikan kuota internet melalui jaringan Wi-Fi kepada pelajar yang dalam hal ini kepada anak SMP dan sederajat yang ada di di kecamatan Bagan Sinembah mendukung program belajar secara Daring," ungkap Mendrofa.

Dikatakannya, akibat dampak dari pandemi covid-19 ini juga tidak sedikit masyarakat yang kesulitan ekonomi. 

Dan oleh karenanya guna membantu meringankan beban untuk kuota, Kodim 0321/Rohil memberikan kuota gratis dengan cara belajar berkelompok di tempat yang sudah disediakan. 

"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut agar masyarakat khususnya orangtua dari siswa tidak terbebani biaya untuk Kuota Internet," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ