Lagi, Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Patroli Karlahut di Bagan Sinembah Utara

Ahad, 11 Oktober 2020 - 14:23:54 WIB Cetak

BASIRA --- Setelah daerah perbatasan Riau-Sumut, tepatnya di kecamatan Simpang Kanan kini jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kembali dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Nikmal Siregar yang didampingi warga masyarakat menyisir sekitar daerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media, Ahad (11/10) menyebutkan, kegiatan patroli terus dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan.

" Ya kita terus lakukan langkah antisipasi, yakni patroli Karhutla. Memang kita fokuskan melakukan kegiatan itu didaerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, " ujar Mendrofa.

Selain terletak di perbatasan, lanjut Danramil lagi kondisi lahan di daerah pesisir juga mayoritasnya gambut. " Selain itu, masih banyak lahan yang semak belukar. Dan oleh karena itu kita lakukan tindakan antisipasi dengan melaksanakan patroli secara rutin, " terang Mendrofa lagi. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Karena efek sampingnya sangat besar dibandingkan manfaatnya. Selain akan merusak ekosistem dengan adanya kebakaran lahan juga akan mengganggu kesehatan," himbau Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ