33 Warga terjaring, Saat Razia Disiplin Prokes Covid-19 Di Pimpin Langsung Oleh Camat Basira

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:19:15 WIB Cetak

BASIRA-Sebanyak 33 orang terjaring dalam razia disiplin Prokes Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan
serta memutar Film Edukasi bahaya Covid-19 bagi warga yang melakukan pelangaran Prokes diwilayah Kecamatan Basira. Sabtu (10/10) pagi.

Kegiatan penindakan disiplin untuk pelangaran prokes dilaksanakan tepat di depan Posko satgas Covid-19 jalan lintas Kecamatan Bagan Sinembah Raya kelurahan Bagan Sinembah Kota langsung dipimpin oleh Camat Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si di ikuti oleh personil TNI dari Koramil 03/Bgs juga Organisasi Karang Taruna.

Camat Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si saat ditemui awak media mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya guna pencegahan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

"Razia Penegakan Prokes Covid-19 senantiasa menjadi agenda rutin Satgas Covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama TNI dan Polri juga berbagai elemen masyarakat dan Organisasi Pemuda yang ada sehinga Hinga saat ini tidak ada klaster baru yang muncul di wilayah kami,"terang pak Camat.

Disampaikan Camat yang terkenal aktif dalam setiap kegiatan masyarakat dirinya sangat prihatin hampir setiap saat razia Prokes Covid-19 digelar tetapi masih ada juga warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Senantiasa kita gelar razia Prokes tetapi masih juga kedapatan warga yang tidak mematuhi himbauan protokol kesehatan padahal sanksi sosial kerap kita beri jika kedapatan tidak mematuhi Prokes tersebut dibuktikan pagi ini masih kedapatan 33 warga yang melintas tidak pakai masker,"ujarnya kesal melihat cara masyarakat yang tidak peduli terhadap kesehatan.

Dilanjutkan Camat,"terhadap warga yang tidak mematuhi Prokes tersebut kita kumpulkan dan kita beri teguran dan juga edukasi dengan diminta menonton Film edukasi tentang bahaya covid-19 dengan kesepakatan kedepanya jika kedapatan tidak patuhi protokol kesehatan akan kita tindak tegas,"tegas Camat didampingi Danpos Koramil 03/Bgs Pelda Sarwoko dan personil TNI 
lainya.

Dalam kesempatan tersebut Camat kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Basira agar tetap mematuhi Protokol kesehatan sehinga dengan cara seperti itu kita minimal dapat menyelamatkan keluarga masing masing dari ancaman virus yang hampir menghancurkan seluruh sendi bangsa ini.

"Jika kedepanya masih saja kedapatan masyarakat tidak patuhi Prokes Covid-19 kami dari satgas Covid-19 akan mberikan sanksi tegas tanpa pandang bulu demi terciptanya Kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap terbebas dari Virus Covid-19,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ