Lagi, Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Patroli Karlahut

Jumat, 09 Oktober 2020 - 16:38:22 WIB Cetak

SIMPANGKANAN --- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kali ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Supriadi yany didampingi warga masyarakat menyisir sekitar daerah kepenghuluan Bukit Selamat,  kecamatan Simpang Kanan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media, Jumat (9/10),

" Ya kita terus lakukan langkah antisipasi, yakni patroli Karhutla. Memang kita fokuskan melakukan kegiatan itu didaerah kepenghuluan Bukit Selamat karena daerah itu terletak diperbatasan wilayah Sumut-Riau, " ujar Mendrofa.

Selain terletak di perbatasan, lanjut Danramil lagi kondisi lahan di daerah Bukit Selamat juga mayoritasnya gambut. " Oleh karena itu kita lakukan tindakan antisipasi dengan melaksanakan patroli secara rutin, " terang Mendrofa lagi. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Karena efek sampingnya sangat besar dibandingkan manfaatnya. Selain akan merusak ekosistem dengan adanya kebakaran lahan juga akan mengganggu kesehatan," himbau Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ