Camat Basira Bersama Satgas Covid-19 Dan Koramil 03/Bgs Razia masker

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:56:16 WIB Cetak

BASIRA - Camat Bagan Sinembah Raya bersama dengan satuan tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan Covid-19 kembali melakukan penertiban terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar tepat didepan Posko siaga Covid-19  yang terletak dijalan Lintas Utama Kelurahan Bagan Sinembah Kota,Rabu Pagi (07/10) yang dipimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya,Drs,HM Yusuf,M.Si bersama Danramil 03/Bgs Kapten,Inf Y.Mendrofa dengan melakukan razia bagi penguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan Sanksi Sosial sebagai efek jera.

Camat Bagan Sinembah Raya,Drs.HM.Yusuf,M.Si  kepada awak media mengatakan dari kegiatan itu, tim Satgas dan TNI menemukan masih banyak warga masyarakat khusus saat beraktivitas diluar rumah tidak menggunakan masker atau tidak tertib protokol kesehatan. 

"dalam giat penegakan Prokes kali  tim satgas berhasil menjaring warga yang tidak memakai masker dan lebih cenderung para remaja, maka dengan itu kita sebagai pembelajaran memberikan Sanksi Sosial membersihkan sampah disekitar posko Tangap Covid-19 Kecamatan Basira,"jelas Camat yang di sebut warga begitu peduli dengan masyarakatnya.

Disampaikan Camat untuk kedepanya kegiatan rutin tetap akan dilaksanakan agar seluruh masyarakat Basira maupun warga yang dari luar hendak melintas tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Masyarakat yang tidak memakai masker diberikan sanksi teguran lisan dan tertulis, dimana juga diberikan sanksi membacakan janji agar tidak mengulangi lagi," tegas Camat.

Ditambahkan Yusuf agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna virus Covid-19 diwilayah kita dapat dicegah

"Intinya pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan,"pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ