Bersama Satgas Covid-19, Koramil 03/Bgs Razia Masker

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:29:21 WIB Cetak

BASIRA --- Menindaklanjuti masih banyaknya warga masyarakat yang tidak tertib protokol kesehatan, untuk itu bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan Covid-19 kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan razia masker. 

Dengan bertempat di posko siaga covid-19 yang terletak di jalan Utama Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Bagan Sinembah Raya pada Rabu (7/10) pagi itu kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Basira, Drs HM Yusuf Msi serta Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dan dari kegiatan itu, tim Satgas dan TNI menemukan masih banyak warga masyarakat khusus saat beraktivitas diluar rumah tidak menggunakan masker atau tidak tertib protokol kesehatan. 

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat penegakan Prokes itu tim satgas berhasil menjaring warga yang tidak memakai masker.

"Masyarakat yang tidak memakai masker diberikan sanksi teguran lisan dan tertulis, dimana juga diberikan sanksi membacakan janji agar tidak mengulangi lagi," ungkap Danramil.

Ditambahkan Danramil, kegiatan penegakan Prokes ini akan terus dilakukan mengingat kesadaran masyarakat masih rendah dalam memakai masker.

"Intinya pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan," imbuhnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ