Babinsa Koramil 03/Bgs Tegur Keras Warga Tak Pakai Masker

Selasa, 06 Oktober 2020 - 11:21:53 WIB Cetak

BAGANBATU --- Tiga orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Adi Siregar turun ke Pasar Tradisional di Wilayah Kota Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah. 

Prajurit TNI AD ini dikerahkan mengawasi kedisiplinan warga sejalan dengan dilaksanakannya kegiatan operasi Yustisi pencegahan dan penanggulangan virus corona (covid-19).

Berdasar pemantauan di Pasar Tradisional Pajak Lama Bagan Batu Kota menyebutkan, bahwa ketiga aparat tanpa dilengkapi senjata ini, nampak ramah menyapa dan mendisiplinkan warga sesuai protokol kesehatan. 

Pengunjung pasar yang baru datang maupun pulang dianjurkan prajurit ini untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan. Prajurit yang tergabung dalam tim pengawas Covid-19. 

" Kepada warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona," jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Mendrofa mengakui tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh pengunjung Pasar Pajak Lama sudah baik. Meski pun ada satu dua yang ditemukan belum, dengan berbagai alasan. 

" Oleh karena itu kita tetap memberikan teguran keras kepada warga masyarakat, baik itu pengunjung maupun pedagang di Pajak Lama yang tidak menggunakan masker. Malu dong kita dengan orang yang pakai masker, " tegas Danramil.

Danramil berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada warga atas pentingnya menggunakan masker. " Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita semua harus bersatu, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ