Pantai Tanjung Pengambil

"Pantai Tanjung Kampung Pengambil, Jadi Saksi Penyerahan BTT Pemkab Lingga".

Rabu, 09 September 2020 - 12:40:02 WIB Cetak

Kades Sungai Harapan Malisi saat menyerahkan BTT berasal dari Pemkab Lingga pada hari aRabu (09/09-2020). Pemkab

"Pantai Tanjung Kampung Pengambil, Jadi Saksi Penyerahan BTT Pemkab Lingga".


     (Momenriau.com Lingga). Bertempat Dipinggiran pantai "Tanjung Pengambil" desa Sungai harapan Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, pada hari Rabu (09/09-2020), telah dilaksanakan penyerahan "Bantuan Tidak Terduga" (BTT) dari Pemkab Lingga, terkait dampak Covid19, kepada masyarakat.


     Menurut pantauan awak media kami, masyarakat desa Sungai Harapan, setiap satu Kartu Keluarga (KK-red), menerima bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).
     Untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang pertama sekali, dilakukan oleh Camat Singkep Barat Taufik, kemudian diikuti oleh Kades Sungai Harapan Malisi, selanjutnya oleh Babinsa Kopda Tumpal Sianturi mewakili Danramil 04/Dabo, dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas Bripda Roy Butar Butar dan selanjutnya penyerahan diteruskan oleh petugas Kantor Desa Sungai Harapan secara bersama-sama dengan BPD.
     Turut hadir sewaktu penyerahan "Bantuan Tidak Terduga" dari Pemkab Lingga ini, selain Camat Singkep Barat Taufik & Kades Sungai Harapan Malisi serta masyarakat penerima bantuan tersebut, kelihatan juga Bhabinkamtibmas Bripda Roy Butar Butar dan Babinsa desa sungai Harapan Kopda Tumpal Sianturi Koramil 04/Dabo.
     Ada yang menarik untuk dicermati, yaitu pemilihan tempat atau lokasi untuk menyerahkan bantuan terdampak Covid19 di desa Sungai Harapan ini, karena dilaksanakan dilokasi pinggiran pantai berlatar belakang hamparan laut.
     Dikonfirmasi kepada Kades Sungai Harapan Malisi, usai pelaksanaan tersebut, dengan singkat beliau menjelaskan ;"pelaksanaan penyerahan BTT ini, sesuai koordinasi dengan pak Camat, beliau mengarahkan agar dilaksanakan dilokasi ini, dengan harapan masyarakat kenal dengan potensi yang ada diwilayah kampung tempat tinggal mereka, dengan demikian, mereka turut memikirkan tentang apa sebaiknya yang dilakukan dengan potensi yang ada".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ