Syukuran

Bupati Lingga Potong Pita Pada Syukuran Persiapan Desa Air Batu.

Ahad, 02 Agustus 2020 - 00:04:52 WIB Cetak

Bupati Lingga Potong Pita Pada Syukuran Persiapan Desa Air Batu.

     (Momenriau.com Lingga). Pada acara syukuran Kantor Persiapan Desa Air Batu di Jln.Durian Kampung Cilatip, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Bupatinya H.Alias Wello S.Ip, Mtr, I.P melaksanakan pemotongan pita, pada hari Minggu (02/08-2020), tanda resminya pemakaian gedung tersebut sebagai Kantor Desa Air Batu.


     Semula satu desa Sungai Harapan, kini dimekarkan menjadi dua desa, maka desa baru lahir tersebut bernama desa Air Batu.
     Sebagai Pejabat Sementara (Pjs-red) desa Air Batu, Kandar sapaan akrabnya dalam kata pidatonya mengata mengatakan, "sebagai yang dipercaya dan ditunjuk pemerintah Kabupaten Lingga untuk menjabat serta membenahi desa yang baru dimekarkan ini, saya akan berusaha dengan sungguh-sungguh, namun disamping itu, saya mengharapkan semua elemen, baik para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama didesa kita yang baru ini, marilah bersama-sama kita memikirkan langkah apa yang patut kita laksanakan, agar secepatnya, dari desa persiapan menjadi desa definitif".


     Sebagai Kepala Desa Sungai Harapan yang nota bene adalah desa induk, Malisi mengawali pidatonya dengan mengatakan, "pada kesempatan ini, perlu saya menyampaikan atas nama masyarakat desa Sungai Harapan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati H.Alias Wello S.Ip, Mtr, I.P, karena dengan adanya dorongan kuat beliaulah, maka desa Sungai Harapan berhasil dimekarkan menjadi dua desa seperti yang sama-sama kita ketahui hari ini, untuk itu berikan tepuk tangan yang meriah untuk beliau".
     "Setelah perjuangan panjang yang dilakukan, sehingga menghasilkan suatu pemekaran desa, maka saya mengharapkan kepada masyarakat yang saat ini adalah masyarakat desa Air Batu, bantulah Pejabat yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lingga sebagai Kepala Desa Air Batu dalam hal membenahi biro-krasinya, dengan demikian, insya-Allah desa persiapan ini akan cepat menjadi desa Air Batu yang definitif".
     Dalam kata sambutan dan pesannya yang bedurasi sangat panjang dan menarik, H.Alias Wello S.Ip, Mtr, I.P ada mengatakan, "daerah Kabupaten kita ini, pemukiman masyarakat banyak terpencar-pencar, oleh karena itu, perlu dilakukan pemekaran-pemekaran, dengan pemekaran tersebut, maka akan memperpendek rentang kendali biro krasi dan pada akhirnya mempermudah kebutuhanan pelayanan terhadap masyarakat".
     "Kepada pejabat yang ditunjuk sebagai Kepala Desa Air Batu ini, saya harap, bekerjalah dengan ikhlas, layani masyarakat dengan baik dan benar, dengan demikian, tentunya akan menciptakan suasana harmonis", tegas H.Alias Wello S.Ip, Mtr, I.P.
     Turut hadir pada acara syukuran dan pemotongan pita oleh Bupati Lingga H.Alias Wello S.Ip, Mtr, I.P tanda resminya pemakaian gedung Kantor Persiapan Desa Air Batu, pada hari Minggu (02/08-2020) di Kampung Cilatip antara lain, dari  DPRD Lingga kelihatan Nashiruddin, Neko, Camat Singkep Barat Taufik, Koramil Dabosingkep diwakili, Kades Sungai Harapan Malisi, Pjs. Kades Persiapan Air Batu Kandar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat sedesa Persiapan Air Batu.(edysam).

 

 

     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ