109 Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Hari Ini Terima BLT-DD Tahap Ke Tiga

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:25:25 WIB Cetak

BASIRA-Sebanyak 109 Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat hari ini,menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ketiga dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pakai masker dan menjaga jarak antara warga dengan warga lainya.Selasa (14/07).Kemarin

Pembagian yang disaksikan Langsung Oleh Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman dan Bhabinkamtibmas, Aipda, S.Rambe serta seluruh perangkat Pemerintahan yang ditempatkan digedung pertemuan Kepenghuluan.

Dalam sambutanya Datuk Penghulu Suratman,didampingi Bhabinkamtibmas Aipda,S.Rambe, Menyampaikan mohon maaf atas keterlambatan Pembagian BLT Dana Desa tahap ketiga (3) ini dan Semoga dapat digunakan untuk meringankan biaya kehidupan ditengah wabah pandemi Covid-19.

"Bantuan Langsung Tunai ini bentuk kepedulian Pemerintah Republik Indonesia kepada Rakyatnya yang saat ini sedang mengalami situasi sulit disaat bencana Virus Corona yang hampir melumpuhkan Segala sendi kehidupan hampir seluruh negara didunia,"Ucap Suratman 

Dilanjutkan Suratman" Seluruh penerima BLT Dana Desa ini sesuai apa yang sudah disepakati oleh seluruh unsur pemerintah dan masyarakat dalam Musyawarah Desa Khusus yang telah dilaksanakan,"terangnya dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas.

Dalam hal tersebut Datuk Penghulu berharap kepada seluruh warga yang menerima BLT-DD atas nama Pemerintahan pergunakanlah uang tersebut sebaik mungkin jangan berlebihan terlebih dalam situasi pandemi virus corona saat ini,"Manfaatkanlah uang bantuan ini Sebaik baikanya untuk membantu mnegurangi beban biaya hidup terlebih saat situasi sekarang ini yaitu Covid-19,"Harapnya sembari menutup Sambutanya.

Kegiatan pun dilanjutkan Datuk Penghulu Langsung menyerahkan bantuan kepada Nenek Nurliana Br Siregar (70) Warga Dusun Botrem Jaya RT.03 dan RW.01, serta dilanjutkan kepada penerima lainya.

Pantauan awak media mulai awal pembagian hinga selesai tidak ada kendalan dengan dapat dikategorikan kegiatan berjalan sukses dan tepat sasaran.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ