Terapkan Protokol Kesehatan, Camat Basira, Puji Pelaksanaan PKT Di Kepenghuluan Harapan Makmur

Ahad, 14 Juni 2020 - 12:55:11 WIB Cetak

Ket.poto (Documen) Camat Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si saat Sosialisasi New Normal di Pekan Jumat Kepenghuluan Makmur Jaya (Andri)

BASIRA-Pemerintahan Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir, Apresiasi gebrakan Datuk Penghulu Harapan Makmur,saat menyongsong New Normal tetap berdayakan masyarakat dalam peningkatan sektor pembangunan dan Perekonomian rakyat dengan tetap patuhi protokol kesehatan.Minggu (14/06)

Prihal tersebut disampaikan Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,M.Si, kepada awak media, Usai dirinya menerima laporan bahwa Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) yang dilaksanakan Pemerintahan Kepenghuluan Harapan Makmur membawa dampak Positif bagi warga sehinga sangat bermanfaat untuk kepentingan warga baik sektor pembangunan maupun perekonomian.

"Apresiasi untuk Datuk Penghulu disaat wabah pandemi corona saat ini terlebih dalam masa era baru New Normal untuk meningkatkan pendapatan warganya untuk biaya sehari-hari dengam inovasi cemerlang sejalan dengan kebijakan Pemerintah saat sedang memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, melalui program PKT mendapat upah 300 ribu lebih dalam sehari," Puji Camat.

Disampaikan Camat Basira,dirinya senantiasa Intruksikan dan Ingatkan kepada seluruh Datuk Penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah Raya, agar kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) harus memberi nilai tambah kepada Warga setempat yang memiliki penghasilan kurang mampu.

"Harus bermanfaat dari sektor pembangunan juga berarti dalam peningkatan ekonomi warga yang mana para pekerjanya adalah tenaga lokal yang pada saat ini mata pencarianya terdampak akibat covid-19," Ucap Yusuf.

Dalam kesempatan itu Camat Basira mengharapkan kepada seluruh Datuk Penghulu Se Kecamatan Bagan Sinembah Raya agar mencontoh gebrakan yang dilakukan Datuk Penghulu Harapan Makmur.

"Contohlah Gebrakan Datuk Penghulu Harapan Makmur dengan melaksanakan Program Padat Karya Tunai yang memiliki nilai peningkatan penghasilan warga secara global dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," Katanya kembali.

"Serta jangan mengabaikan senantiasa Sosialisasi kepada seluruh warga tentang aturan tata cara penerapan New Normal sehinga prestasi yang kita raih saat ini dapat ditingkatkan," Pungkas Yusuf.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ