Masa New Normal Penghulu Harapan Makmur: Ajak Warga Normalisasi Parit Alam Secara Manual,Program,PKT

Ahad, 14 Juni 2020 - 11:52:38 WIB Cetak

BASIRA- Pemerintah Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya berupaya menjaga kehidupan Sosial dan Perekonomian masyarakat melalui Program Padat Karya Tunai (PKT) Normalisasi Parit masyarakat sepanjang 600 meter dengan tenaga kerja sebanyak 100 orang lebih masyarakat setempat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Minggu (14/06).

Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto kepada momenriau.com mengatakan,sebagai langkah strategis Pemerintahan Kepenghuluan Harapan Makmur menjaga kelestarian Lingkungan dengan melakukan Normalisasi Parit alam dengan cara manual agar terjaga ekosistem bawa air.

"Semangkin populernya tempat pemancingan alam di Kepenghuluan Harapan Makmur, maka dianggap perlunya menjaga kelestarian lingkungan terlebih aliran parit alam yang selama ini banyak dimanfaatkan warga untuk memancing udang jenis lobster serta jenis ikan lainya," jelas Datuk Penghulu Harapan Makmur.

Disampaikan Datuk Penghulu Harapan Makmur,Padat karya tunai ini sangat mendukung ekonomi produktif desa yang bertujuan untuk menjaga pendapatan masyarakat kepenghuluan dan mendukung aktifitas tersebut melalui sektor perikanan.

"Hari ini sepanjang 600 meter parit alam yang melintasi perkebunan masyarakat kita Normalisasi bersama ratusan warga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan sektor ekonomi perikanan yang kedepanya agat dapat meningkatkan perekonomian Warga," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Datuk Penghulu menghimbau kepada seluruh warga dalam masa era baru New Normal tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan padat karya tunai kali ini sebagai Contoh kepada warga dimasa New Normal tetap melakukan aktivitas seperti sediakala untuk meningkatkan ekonomi tetapi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Jarak minimal 1 Meter (physical distancing)," Pungkas Penghulu.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ