Jaringan Internet

Pak Menteri Kominfo, Kasihan Anak-Anak Kami, Karena Tidak Dapat Memanfaatkan Jaringan Internet ?.

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:29:45 WIB Cetak

Tower yang dibuthkan warga kampung Tanjung Dua Dusun I desa Selayar Kec Selayar Kab.Lingga Propinsi Kepri.

Pak Menteri Kominfo, Kasihan Anak-Anak Kami, Karena Tidak Dapat Memanfaatkan Jaringan Internet ?.


     (Momenriau.com Lingga). Untuk percepatan mencerdaskan masyarakat, salah satu yang sangat dibutuhkan adalah jaringan internet sebagai alat penghantar  komunikasi yang efektif. Diera saat ini, jaringan internet, hampir merupakan suatu kebutuhan hidup seluruh masyarakat dunia, termasuk juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat kampung Tanjung Dua desa Selayar Kec.Selayar Kab.Lingga Propinsi Kepri.
     Setiap rumah warga di Kampung Tanjung Dua, memiliki perangkat Hanphone (Hp-red), namun untuk menggunakannya, warga kampung tersebut, tidak jarang harus bersusah payah mencari lokasi yang ada signalnya. Terkadang, warga yang mau menghubungi sanak family untuk menyampaikan sesuatu berita atau khabar, harus masuk kesemak belukar, baik siang hari, ada juga yang dinihari.
     Seperti ungkapan seorang warga kampung Tanjung Dua dusun I desa Selayar bernama "Firman", diwarung miliknya, pada hari Kamis (04/06-2020) yang mengatakan kepada awak media ;"saya sangat merasa prihatin, melihat anak-anak dikampung ini, ketika ingin mencari suatu ilmu melalui Hp (Google-red), namun selalu terbentur dikarenakan minimnya jaringan internet".
     Ditambahkan Firman ;"apa lagi pada saat sekarang ini, anak-anak harus belajar dirumah disebabkan pemerintah ingin memutuskan rantai pandemi Covid19, tentunya jaringan internet sangat-sangat dibutuhkan".
     "Saya berharap, bila kondisi pandemi Covid19 telah berlalu, pemerintah melalui yang membidangi tentang pencerdasan bagi generasi anak bangsa, dapat mendesak pihak pemegang otoritas telekomunikasi untuk secara tekhnik, segera mengupayakan adanya signal atau jaringan internet dikampung kami ini"; demikian Firman mengakhiri ungkapan hatinya yang sedikit memendam kekecewaan.
     Senada dengan apa yang diungkapkan Firman, dihari yang sama, seorang nelayan bernama Jifrizal, ingin anaknya juga bisa menikmati jaringan internet dalam upaya menuntut ilmu pengetahuan, ditempat terpisah mengungkapkan ;"jangankan untuk anak saya dalam kepentingan menuntut ilmu, untuk saya yang biasanya mencari nafkah dilaut, juga sangat membutuhkan jaringan internet atau signal, apa lagi pada saat saya berada ditengah laut, tiba-tiba pompong kami terjadi kerusakkan, maka signal adalah yang nomor satu kami butuhkan ketika hendak menghubungi keluarga untuk menyampaikan tentang kondisi pompong kami yang mengalami kerusakkan".
     Kondisi sulitnya signal atau jaringan internet di kampung Tanjung Dua, ketika dikonfirmasi kepada Naharuddin selaku Kepala Desa Selayar, pada hari Jum'at (05/06-2020) melalui telephone selular, dengan jelas beliau mengatakan ;"kalau masaalah tidak adanya jaringan atau signal untuk internet di kampung Tanjung Dua dusun I itu pak wartawan, itu bukan hal yang baru, saya juga berharap, agar apa yang dikeluhkan warga atau masyarakat saya, dapat kiranya dicarikan cara agar kebutuhan signal atau jaringan internet tersebut, dapat terpenuhi".(Ijal).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ