Iswan Sebut Datuk Penghulu Harus Beretika Dan Komitmen Dalam Keputusan Demi Kepentingan Warganya

Ahad, 07 Juni 2020 - 22:05:55 WIB Cetak

BALAIJAYA-Tokoh Pemuda asal Kepenghuluan Bagan Bakti,Kecamatan Balai Jaya, Iswan Siswanto,SE menilai terkait aksi protes warga yang mengruduk kantor Kepenghuluan hal yang sangat wajar dan mengangap ini akan menjadi sisi Positif dalam pembangunan daerah. Minggu (07/06).

Iswan Siswanto,SE kepada awak media Mimenriau.com, mengatakan sebagai Pemimpin Datuk Penghulu Bagan Bakti seharusnya lebih memiliki Etika dalam setiap kebijakanya,"apa itu etika yaitu tetap berkoordinasi dengan segala elemen masyarakat walaupun sudah memiliki unsur pemerintahan di tingkat terbawah Rt dan Rw, harus tetap mendengar ucapan dari warga jangan main hajar saja sesuai keinginan pribadi,"jelas iswan.

Dirinya menyampaikan kepemimpinan Datuk Penghulu Bagan Bakti yang tidak memiliki Komitmen dalam melakukan pendataan terhadap warganya menjadi persoalan serius terlebih bagi warga yang menerima bantuan langsung tunai dana desa.

"Sangat Ironis data yang diusulkan oleh selutuh Rt dapat di coret oleh oknum Kepala Dusun seakan wewenang Datuk Penghulu tidak ada dan hal tersebut harua diselediki ada apa dibalik hal tersebut," Ucap Iswan.

Dijelaskan Iswan prihal ini akan kita sampaikan kepublik dan Pemerintah Kecamatan Harusnya mendengar apa yang disampaikan warga tentang kebenaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

"Faktanya dari sekian warga yang menerima dana bantuan tersebut adalah para kerabat terdekat dan keluarga Oknum kepala Dusun tersebut, dan hal tersebut harus di pertanyakan dan dipertangung jawabkan jangan warga yang melakukan aksi protes dianggap pembangkang tetapu semua itu demi kebenaran," Pungkas Iswan.(Ndri/Iwo)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ