Camat Basira Bersama Danramil Panen Raya Cabai di Lahan Demplot

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:22:34 WIB Cetak

BASIRA- Program ketahanan pangan dengan melalui Lahan pertanian dengan sistem Demplot digalakan Pemerintah Kecamatan Basira dan mulai terlihat menunjukan hasil yang positif dengan di buktikan diadakan kegiatan panen bersama di ladang Cabai Merah bersama Danramil 03/Bgs.Jumat (05/06)

Dimana, Camat Bagan Sinembah Raya (Basira),  Drs HM Yusuf Msi yang didampingi oleh Datuk Penghulu Bagan Sinembah Timur,  Irwana,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa bersama staf melaksanakan panen perdana tanaman cabai dilahan demplot. 

" Syukur, akhirnya apa yang dikerjakan oleh warga masyarakat dibawah binaan Babinsa membangun lahan pertanian sistem demplot yang ditanami cabai hari ini bisa kita panen, " ujar Camat yang suka langsung turun kelapangan.

Camat juga menyebutkan,  bahwa lahan demplot pertanian itu terletak Posko Karhutla yang berlokasi di Dusun Kampung Baru Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur Kecamatan Basira. 

" Demplot pertanian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat di desa atau kepenghuluan, agar dapat memanfaatkan lahan tanpa bakar, " terang Yusuf. 

Selain itu, masih kata Camat Basira lagi demplot ini juga memberikan pemahaman kepada warga bahwa lahan gambut tidak hanya dengan menanam kelapa sawit. "  Tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk tanaman sayuran seperti cabai yang sangat bernilai ekonomis tinggi," pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ