Kunjungi Pasar Camat Basira Pastikan Harga Sembako Masih Relatif Stabil

Ahad, 03 Mei 2020 - 00:46:17 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya Drs,HM.Yusuf,M.Si turun langsung kepasar-pasar untuk cek harga kebutuhan pangan selama bulan suci ramadhan dan pastikan harga tetap stabil disaat bulan suci ramadhan dan wabah pandemi covid-19.Minggu (03/05).

"Dari sekian banyak harga kebutuhan sehari hari hanya harga bawang merah yang melonjak sampai mencapai 50 ribu perkilogramnya, tomat juga ikut naik," Kata camat sembari melihat kondisi pasar harapan jaya pada hari jumat (01/05) kemarin.

Dilanjutkan Camat Basira,"sementara untuk harga beras dan telor masih relatif setabil sementara gula putih turun dari harga 20 ribu perkilo menjadi 16 ribu perkilonya, jadi masih bisa dikategorikan sembilan bahan pokok masih relatif setabil selama bulan ramadhan disaat wabah pandemi virus corona ini,"jelas camat.

"Semoga sampai akhir bulan puasa semua komoditi utama kebutuhan masyarakat tetap stabil," Harap Camat mengerti situasi warganya mulai terdampak akan covid-19 di sektor perekonomianya.

Kegiatan kunjungi pasar ini dilakukan Camat Basira yang didampingi unsur pimpinan kecamatan dan Datuk Penghulu Makmur Jaya ,sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terhadap situasi bulan suci ramadhan kali ini disaat masa sulit karena covid-19.

"Melihat langsung sekaligus menyampaikan himbauan pemerintah kepada seluruh pengunjung pasar juga para pedagang supaya tetap mengunakan masker disaat melakukan aktivitas jual beli sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," terangnya.

Pada saat itu kesempatan Camat  Basira menegaskan kepada seluruh pedagang saat mulai memasuki wilayah Basira wajib mengunakan masker,"Jika kedapatan tidak mengunakan masker akan kita usir dan larang berjualan dipasar pasar yang ada diwilayah basira, nanti akan ada petugasnya yang didampingi oleh pihak Polri dan TNI yang memantaunya,"Pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ