Paripurna BPD

BPD Desa Pantai Harapan Melaksanakan Paripurna Terkait Bantuan Tunai Terhadap Dampak Covid19.

Kamis, 30 April 2020 - 19:37:06 WIB Cetak

Jalannya sidang paripurna BPD Pantai Harapan

BPD Desa Pantai Harapan Melaksanakan Paripurna Terkait Bantuan Tunai Terhadap Dampak Covid19.


     (Momenriau.com Lingga). Terkait "Bantuan Tunai" yang dikucurkan oleh Pemerintah melalui Dana Desa, oleh BPD Desa Pantai Harapan, pada hari Kamis (30/04-2020) tepatnya mulai pukul 08.30 wib pagi hingga pukul 11.15 wib,  dilaksanakan sidang Paripurna bertempat diruang pertemuan Kantor Desa Pantai Harapan.
     Dikonfirmasi usai sidang paripurna, Alamsyah selaku Ketua BPD Desa Pantai Harapan Kec.Selayar Kab.Lingga, kepada awak media kami menjelaskan ;"sidang paripurna ini, dilakukan terkait dengan Permen Desa no.6 tahun 2020, karena didalam Permen tersebut, ada point-point yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat, yakni tentang masyarakat yang sudah menerima bantuan PKH serta BPNT,  harus membuat pilahan, menerima Bantuan Tunai ini atau tetap sebagai penerima PKH serta BPNT atau mau ditukar dengan sebagai penerima Bantuan Tunai, masyarakat dipersilakan memilih salah satunya". 


     "Selain itu, kami BPD juga ingin mencoba, tidak mencederai semua peraturan desa tahun 2020 yang sudah kami syahkan bersama pihak pemerintahan desa, tentang kegiatan-kegiatan yang dipangkas, sehingga kedepannya tidak timbul suatu perdebatan persoalan hukum oleh pihak-pihak tertentu"; imbuh Alamsyah.
     "Karena Permen Desa no.6 tahun 2020, kami juga tidak ingin merusak apa yang sudah disepakati dengan pemerintahan desa yakni terkait Peraturan Desa tahun 2020, oleh karena itu, maka kami perlu mengagendakan kembali Perdes dimaksud dan disejalankan dengan maksud Permen Desa no.6 tahun 2020 tersebut"; Alamsyah selaku Ketua BPD Pantai Harapan mengakhiri penjelasannya.
      Komentar singkat Zamir selaku Kepala Desa Pantai Harapan Kec.Selayar, ketika ditanya awak media, sambil tersenyum belaiu mengatakan ;"apa yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman BPD tersebut, menurut saya itu sudah sangat tepat".(M.Sirat).
    




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ