Seluruh Gaji RT dan RW Di Kelurahan Bagan Sinembah Kota Telah Disalurkan Ini Pesan Camat Basira

Kamis, 30 April 2020 - 01:13:45 WIB Cetak

BASIRA- Sangat memperhatikan kesejateraan untuk seluruh perangkatnya Camat Bagan Sinembah Raya Drs.HM.Yusuf,M.Si,bersama Lurah, Marwan,S.Ap langsung serahkan gaji untuk 10 Rt dan 5 Rw untuk triwulan pertama bulan Januari sampai maret di Kelurahan Bagan Sinembah Kota sebesar 300 ribu rupiah untuk perbulanya. Kamis (30/04).
 
Dalam penyerahan gaji tersebut secara simbolis di Kantor Lurah Bagan Sinembah Kota Rabu (29/04) malam sekira pukul 20.00 Wib camat Basira berpesan kepada seluruh perangkat Rt dan Rw untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat terlebih disaat wabah pandemi virus corona.
 
"Dengan adanya instensif mari seluruh Rt dan Rw meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat terlebih dimasa sekarang ini saat bangsa kita sedang di uji oleh suatu wabah pandemi virus corona sebagai garda terdepan yang selalu berinteraktif dengan warga langsung," pesan camat yang sangat femiliar dengan warganya.
 
Drs.HM.Yusuf,M.Si menyampaikan sebenarnya dana tersebut jika disesuaikan dengan kebutuhan masih jauh dari cukup tetapi pada saat ini baru itu kemampuan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengelontorkan anggaran gaji untuk seluruh Perangkat Rt dan Rw.
 
"Sebenarnya kalau disebut gaji itu tidak layak tetapi tepatnya dana operasional dan itupun atas kepedulian dan perhatian bupati Rokan Hilir sudah meningkatkan dari 250 ribu setiap Rt dan Rw pada tahun 2020 ini menjadi 300 ribu semoga dengan adanya anggaran tersebut seluruh perangkat Rt dan Rw dapat bersinergi dan berkoordinasi," harap Camat.
 
Dilanjutkan Camat,"jelas perangkat yang paling dekat dengan warga adalah Rt dan Rw,sebagai ujung tombak pemerintahan apalagi saat wabah virus corona saat ini peran aktif para Rt yang sangat diharapkan bapak bupati Rokan Hilir dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 melalui himbauan pemerintah,"Ucap Camat.
 
Kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya Drs,HM.Yusuf,M.Si, menghimbau semoga dengan turunya dana operasional tersebut kinerja seluruh Rt dan Rw dapat ditingkatkan dalam pelayan kepada masyarakat terlebih pada saat ini wabah pandemi virus corona.
 
"Seluruh unsur pemerintah harus lebih waspada terlebih warga yang baru pulang dari luar daerah disini peran Rt harus menonjol langsung peringati agar jangan keluar rumah dan segera laporkan kepada tenaga medis terdekat juga kepada datuk penghilu ataupun lurah agar warga tersebut dipantau agar kesehatanya,semua itu demi keselamatan warga Basira," tegas Camat sembari menutup pembicaraan (Ndri)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ