Tiada cemas

Masyarakat Kabupaten Lingga, Khususnya Kampung Pengambil, Bersyukur Dan Berharap Fase Pandemi Covid19 Cepat Berakhir.

Senin, 27 April 2020 - 18:34:16 WIB Cetak


Masyarakat Kabupaten Lingga, Khususnya Kampung Pengambil, Bersyukur Dan Berharap Fase Pandemi Covid19 Cepat Berakhir.

    (Momenriau.com Lingga). Perasaan cemas tidak lagi terlihat pada sebahagian  masyarakat Kabupaten Lingga, paska kepulangan mahasiswa dari luar daerah. Ini semua dapat terlihat dari mimik wajah setiap orang yang dimintai tanggapan oleh awak media kami, setidaknya per hari Senen (27/04-2020) tepatnya pukul 17.20 wib di Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat.
     Kondisi demikian diketahui, ketika ditanya beberapa orang warga kampung Pengambil Desa Sei.Harapan yang enggan ditulis jati-dirinya, semua orang tersebut mengatakan ;"alhamdulillah, tempat kita ini, tidaklah ada rasa cemas berlebihan, apa lagi kami sering mengikuti perkembangan melalui media online, hampir semua media online mengabarkan tentang belum ada yang terpapar Covid19, jadi ya kita bersyukurlah, mudah-mudahan, pandemi Covid19 ini cepat berlalu".


     Ketika dikonfirmasi kepada Wirawan Trisna Putra selaku Juru-bicara Dinas Kesehatan Lingga, pada hari Senen (27/04-2020) melalui pesan WhatsApp, dia menjelaskan bahwa ;"total mahasiswa Lingga yang pulang sebanyak 299 orang".
     "Adapun rinciannya adalah, Tanjungpinang 266 orang, Batam 18 orang, Pekanbaru ada 2 orang, Jakarta 3 orang, Jogjakarta 5 orang, Padang 1 orang, Bandung 2 orang, Surabaya 1 orang serta Jawa timur 1 orang"; Wirawan trisna melanjutkan penjelasannya.
     "Sampai hari ini, jumlah ODP, belum berubah pak, masih 10 orang, 8 orang diantaranya, sudah selesai pemantauan, masih tersisa 2 orang lagi yang dalam proses pemantuan"; demikian Wirawan Trisna Putra mengakhiri pesan WhatsApp nya.????
     Dengan apa yang sudah dijelaskan oleh Wirawan Trisna Putra selaku Juru-bicara Dinas Kesehatan Lingga, melalui pesan WhatsApp, pada hari Senen (27/04-2020) terkait dengan pandemi Covid19 di Kabupaten Lingga, memang masyarakat sangat bersyukur dan berharap fase pandemi ini cepat berlalu.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ