Lawan Penyebaran Covid-19 Kepenghuluan Bagan Batu Sediakan 60 Tong Cuci Tangan

Kamis, 16 April 2020 - 21:14:43 WIB Cetak

BAGANBATU-Upaya memutus mata rantai Penyebaran Novel Coronavirus desease (Covid-19) Kepenghuluan Bagan Batu,Kecamatan Bagan Sinembah dirikan Posko di simpang tiga antara jalan Ring Road dan Jalan Lancang Kuning serta menyediakan tong cuci tangan sebanyak 60 buah lengkap dengan sabun cairnya.Kamis (16/04).

Datuk Penghulu Bagan Batu,Dedy Irwan,S.Sos bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Sujarwo dan Babinsa Koramil 03/Bgs ,Sertu, Syafrudin kepada momenriau.com mengatakan, sesuai intruksi Camat Bagan Sinembah, sudah kita bentuk gugus kepenghuluan dan satgas pencegahan penyebaran virus corona ditingkat rukun warga dan rukun tetanga.

"Seluruh logistik untuk pencegahan penyebaran virus corona akan kita ditribusikan melalui dari posko gugus Kepenghuluan dan akan dibagikan oleh Rt diwilayah masing masing," Jelas Datuk Penghulu Bagan Batu.

Dalam hal pencegahan penyebaran Virua corona Datuk Penghulu Bagan Batu,Dedy Irwan.S.Sos tidak main main dirinya melakukan secara totalitas baik penyemprotan disinfektan secara berkala yang nantinya dikoordinir oleh perangkat kepenghuluan secara mandiri dengan peralatan dan bahan baku disediakan.

"Dengan luas dan padatnya wilayah Kepenghuluan Bagan Batu maka dalam hal ini saya melalui seluruh ketua Rt mengajak warga untuk melakukan penyemprotan secara berkala dengan cara mandiri karena wabah pandemik corona adalah musuh kita bersama," terang dedy.

Disampaikan olehnya  setiap dingkungan Rt dan Rw kita siapkan tong cuci tangan yang semuanya berjumlah 60 buah lengkap dengan sabunya,"kita sedia sebanyak 60 tong cuci tangan yang akan disebar disemua wilayah kepenghuluan dan besok hari mulai kita distribusikan sebagai upaya maksimal memutuskan mata rantai penyebaran virus corona."kata Datuk Penghulu.

Dalam hal ini Dedy Irwan,S.Sos menghimbau agar warga dapat mematuhi seluruh himbauan pemerintah senantiasa mengunakan masker dan berdiam diri dirumah saja jika tidak ada kegiatan diluar yang sangat penting.

"Sesuai intruksi bupati Rokan Hilir melalui Camat Bagan Sinembah yaitu gerakan sehat dirumah (Home Stay) dan senantiasa mengunakan masker jika sedang berada diluar," Pungkasnya(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ