Camat Basira Melepas Pembagian Masker bersama PKK kecamatan dan PKK Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat

Rabu, 15 April 2020 - 21:48:14 WIB Cetak

BASIRA- Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si dan Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman bersama Kepala Puskesmas Bortrem serta Tokoh masyarakat melepas pembagian masker kepada warga dan penguna jalan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah pandemik Virus Corona yang melanda saat ini.Rabu (15/04).

Data yang berhasil dirangkum awak media,sebelumnya seluruh rumah warga dan tempat ibadah maupun sekolah telah diselesai dilakukan penyemprotan disinfektan dan saat ini dengan langkahnya masker kita bagikan ratusan masker karya ibu PKK Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat untuk warga.

"Posko gugus kepenghuluan pencegahan Covid-19 telah dibentuk dan satgas Rw dan Rt sudah melakukan penyemprotan disetiap rumah warga maupun fasilitas umum tahap pertama telah selesai dan untuk kedepanya sesuai arahan camat kita akan upayakan warga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri," ucap Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Suratman.

Dilanjutkan Suratman,"Dan saat ini kita membagikan masker kepada seluruh warga juga kepada penguna jalan sesuai arahan bapak camat jika warga harus keluar dari rumah harus mengunakan masker agar pencegahan dan penyebaran Corona dapat kita atasi, tetapi semua itu hanya dapat terealisasi dari kerja sama semua warga karena keselamatan anda dan keluarga anda sekaliam lebih penting,"Katanya Suratman.

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs H.M.Yusuf, M.Si dirinya mengapresiasi atas keseriusan datuk penghulu Bagan Sinembah Barat dan Puskesmas Bortrem dalam memerangi penyebaran virus corona.

"Apresiasi kepada PKK kepenghuluan bagan Sinembah Barat dengan pembinaan PKK Kecamatan Basira yang telah berinovasi membuat masker sendiri memberikan kontribusi dalam menerapakan himbauan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sedang kita alami," Puji Camat Basira.

Dirinya juga mengatakan "kegiatan ini Layak dijadikan contoh untuk Kepenghuluan lain dalam keseriusan memerangi penyebaran virus corona selain tangap juga tetap melakukan koordinasi dan melaporkan situasi terkini agar dapat bersinergi dengan semua pihak," Kata Camat Basira.

Dalam kesempatan ini Camat Basira menghimbau kepada Masyarakat terkhusus Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Langkah dan upaya Pemerintahan Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat sudah bagus dan tangap lakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker.

"tetapi dalam hal yang positif tersebut harus beriringan dengan kesadaran masyarakat terhadap bahayanya dampak virus corona dengan cara tetap berada dirumah dan jika sedang berada diluar harua tetap pakai masker yang intinya masyarakat harus patuhi himbauan pemerintah,"Himbau Yusuf camat yang sangat peduli terhadap keluhan masyarakat sembari menutup pembicaraan.(Ndri)

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ