Peduli dan Kewajiban

Kepala Dusun Penuba ;"Rasa Kepedulian Serta Rasa Tanggung Jawab Untuk Itu Kami Bekerja".

Selasa, 24 Maret 2020 - 20:34:56 WIB Cetak

Hikiang Kepala Dusun Penuba & Babinsa Penuba Pelda B.Saragih, serta petugas lainnya.

Kepala Dusun Penuba ;"Rasa Kepedulian Serta Rasa Tanggung Jawab Untuk Itu Kami Bekerja".


     (Momen-riau.com Lingga). Ditengah gencarnya antisipasi terhadap kemungkinan serangan Virus Corona alias Covid 19 yang dilakukan hampir disemua pelosok Indonesia, maka demikian pula adanya di desa Penuba Kec.Selayar Kab.Lingga.
     Dengan berkoordinasi serta sinergitas semua pihak terkait di Desa Penuba, pada hari Selasa (24/03-2020), dilokasi seputaran pelabuhan kedatangan Kec.Selayar, didirikan posko guna kegiatan memonitoring serta mengantisipasi akan serangan Virus Corona alias Covid 19.
     Saat diamati awak media kami, saat itu sedang berada diseputaran posko antisipasi Virus Corona di Desa Penuba yang masih sangat sederhana antara lain, Hi Kiang selaku Kepala Dusun Penuba, Camat Selayar M.Saman, Kades Penuba Syafri, Kapolsubsektor Penuba AIPDA Andi Saputra, Babinsa Penuba Pelda B.Saragih, Dan Pos AL Sertu Mus, petugas Puskesmas Penuba serta beberapa warga.
     Ketika dimintai komentarnya, Hi Kiang selaku Kepala Dusun Desaperbuatan di Posko tersebut, pada sore Selasa (24/03-2020), dengan sedikit tersenyum beliau mengatakan ;
"sebagai warga, kita harus peduli akan apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya mengantisipasi tentang kemungkinan serangan wabah Virus Corona ke daerah kita, untuk itu, rasa kepedulian kita harus tercermin secara nyata dalam suatu kegiatan seperti ini".
     "Lagi pula, walaupun hanya sebagai Kepala Dusun, namun saya berkewajiban melindungi warga, termasuk berupaya melindungi warga saya dalam kemungkinan terserang Virus Corona, maka dari itu, sebagai tempat keluar masuknya orang-orang, maka seputaran pelabuhan ini menurut kami semua yang paling cocok untuk melakukan antisipasi masuknya wabah Virus Corona ke wilayah pulau Selayar ini"; demikian Hikiang selaku Kepala Dusun desa Penuba Kec.Selayar Kab.Lingga mengakhiri komentarnya.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Info Desa

TPID Bagan Sinembah Gelar Bursa Inovasi Desa

Kamis, 15 Agustus 2019
Info Desa

Peran Dana Desa Ditengah Pandemi Covid19.

Sabtu, 25 April 2020
Info Desa

Seluruh Desa di Rohil Miliki BumKep

Kamis, 24 Oktober 2019
ƒ