Pohon Tumbang

Pohon Tumbang, Menimpa Rumah Warga Desa Penuba Timur

Sabtu, 04 Januari 2020 - 01:02:00 WIB Cetak

Warga dengan Brigadir Yondrialis selaku Polsubsektor Penuba dan Adenan selaku Kades Penuba Timur.

"Pohon Tumbang, Menimpa Rumah Warga Desa Penuba Timur". 

     Cuaca yang tidak menentu terjadi di awal tahun 2020, hujan  disertai angin kencang, membuat pohon yang sudah tua, yang berada tidak jauh dari rumah warga tumbang.
     Sudah ditakdirkan, pohon tersebut menimpa bagian depan rumah (Teras-red) seorang lelaki yang akrab dipanggil pak Kris, warga Kp. Penuba Lama RT.03 / RW. 01 Dusun I Desa Penuba Timur. 
     Kejadian naas tersebut, menurut cerita warga, kira-kira jam 21.00 wib hari Rabu malam (02/01/2020).
     "Menurut kesaksian Ilyas kepada awak media, kejadian pohon tumbang yang menimpa bagian  teras depan rumah warga tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp.15 juta".
     Masih menurut cerita Ilyas ;"selaku Ketua  BPD, saya segera melaporkan kejadian tersebut kepada pak Adnan selaku  Kepala Desa dan kepada Polsubsektor Penuba yaitu pak Brigadir Yondrialis". 
     Karena tumbangnya pohon tersebut, Brigadir Yondrialis bersinergi dengan perangkat desa dibawah koordinasi pak Adenan selaku Kepala Desa Penuba Timur, lalu mengajak warga untuk secara Gotong - Royong meng-Evakuasi Pohon tumbang yang menimpa rumah warga itu".
     Gotong-royong membersihkan sampah  serta ranting pohon yang berserakan akibat dari tumbangnya pohon kayu besar, dimulai sejak pagi hari Jum'at, lalu istirahat untuk melaksanakan Shalat Jum'at, kemudian... dilanjutkan kembali hingga selesai.
     Semangat gotong royong yang masih kental di pedesaan, patut untuk diteladani, begitu pula dengan sikap Ps. Kapolsubsektor Penuba Brigadir Yondrialis yang cepat tanggap terhadap penanggulangan kesulitan yang menimpa warga masyarakat, juga patut dijadikan motivasi oleh semua pihak dalam konteks "Hidup Bermasyarakat Serta Bergotong Royong, Adalah Suatu Keharusan".(Edysam)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ