Pemberdayaan masyarakat

Berkat Kesungguhan Hati, Peserta Pelatihan Mulai Menunjukkan Hasil.

Rabu, 25 Desember 2019 - 16:51:07 WIB Cetak

Peserta sedang praktek Menjahit

Berkat Kesungguhan Hati, Peserta Pelatihan Mulai Menunjukkan Hasil. 


     Dengan antusias yang tinggi, ibu-ibu desa Rantau Panjang Kec.Lingga Utara Kab.Lingga, yang ikut pelatihan Menjahit, mulai menunjukkan kemajuan. 
     Dikunjungi awak media kami pada hari Rabu (25/12-2019), digedung Serba-Guna desa Rantau Panjang, hasil pantauan kami, terlihat kegiatan dilaksanakan dengan penuh keseriusan. Semua peserta latihan, mengerjakan apa yang diarahkan oleh Ibu Ainal Syafrida S.Pd selaku tenaga pengajar, dengan serius ber-sungguh-sungguh. 
     Digedung Serba Guna Rantau Panjang, sudah kelihatan hasil latihan, yakni batang bantal, menurut ibu Ainal Syafrida S.Pd mengatakan ;"batang bantal itu, dijahit oleh masing-masing peserta, artinya ibu-ibu ini sudah lumayan mampu mengoperasikan mesin jahit, paling tidak jahitan mereka sudah mampu mengikuti sesuai jenis pola yang ditentukan".
     Ditanya kepada salah satu peserta, akrab disapa ibu ayang, pada kesempatan yang sama, dengan tersipu menjelaskan ;"kami, terutama saya, sangat senang dengan cara ibu Ainal Syafrida S.Pd memberikan ilmu cara menjahit ini, sebab....hampir semua ibu-ibu peserta mengatakan cara ibu Ainal Syafrida S.Pd,  mudah dipahami dan dimengerti, sehingga baru masuk hari ketiga, kami sudah mampu menjahit, pada hal, waktu belajar kami cuma beberapa jam saja sehari".
     "Kami berharap, program seperti ini, diagendakan oleh pak Kades setiap tahun, tapi dengan program lain lagi, misalnya cara menghias pengantin, atau cara membuat berbagai macam kue dan lain sebagainya"; demikian ibu Ayang mengakhiri penuturannya. (Edysam). 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ