Himbauan Pj Penghulu Pematang Ibul Terkait Warganya Terendam Banjir,Ini Katanya

Senin, 23 Desember 2019 - 11:25:44 WIB Cetak

Pematang Ibul (Momenriau.com) -- Musim hujan berpanjangan kini mulai dirasakan warga Kepenghuluan Pematang Ibul, Bangko Pusako, Rokan Hilir, pasalnya beberapa rumah yang tidak jauh dari sungai bangko mulai digenangi air sedalam satu meter, akibat luapan air hujan.

Tidak dirumah warga saja, luapan air hujan mulai menggenangi Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul. Saat ini prediksi air masih perkiraan sejengkal tangan kedalaman air.Ucap Pj Penghulu Pematang Ibul Sumarlin SH kepada awak media. Senin 23 Desember 2019.

Tampak dilapangan, Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A.Panjaitan bersama  Pj Penghulu Pematang Ibul Sumarlin SH  didampingi Kepala Dusun Irwan mengunjungi warganya saat dilokasi kebanjiran.Minggu (22/12)

Dalam kunjungan itu, PJ Penghulu Pematang Ibul Sumarlin SH menghimbau warganya sehubungan dengan tingginya curah hujan tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan air  semakin dalam, selanjutnya agar berhati-hati atau menjaga jarak aman dengan lokasi-lokasi yang berpotensi bencana banjir.

Bagi masyarakat yang terkena musibah bencana, atas nama pribadi dan pemerintah, saya merasa turut berduka dan prihatin sedalam-dalamnya dan semoga kita tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini.ucap Sumarlin SH

Dikatakannya, Insyaa Allah, atas nama Pemerintah kepenghuluan Pematang Ibul akan berkoordinasi dengan Kecamatan dan kabupaten terkait  bencana banjir yang melanda wilayah kita saat ini.kata Sumarlin SH.

Untuk kedepannya , dalam rangka menghadapi kebanjiran, perlu upaya dilakukan pembersihan lingkungan dan selokan /parit disekitar rumah, supaya air tidak tersumbat dan dapat mengalir dengan lancar.ujarnya. (Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ