Mantap...Sekolah Binaan Koramil 0321-02/TP Rohil Raih Juara Pertama Lomba PBB Tingkat Pelajar Se-Rohil

Jumat, 27 September 2024 - 10:01:20 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Satu lagi prestasi berhasil ditorehkan oleh Koramil 0321-02/TP Rohil. Pasalnya, SMAN 2 Tanah Putih yang menjadi binaan Koramil 0321-02/TP Rohil berhasil meraih juara pertama dalam lomba PBB se-kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu diposisi kedua ditempati oleh tim dari SMA Pembangunan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah dan tempat ketiga diraih oleh tim dari SMKN 1 Rimba Melintang.

Selain prestasi, lomba yang juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Kesbangpol Rohil, Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0321/Rohil,Kepala Sekolah dan majelis guru pembimbing itu juga menyempatkan tiga orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil, yang dipimpin oleh Serka Norton Purba didaulat menjadi juri.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati, Jumat (27/9/2024) mengaku cukup bangga atas apa yang diraih oleh pelajar dari SMAN 2 Tanah Putih tersebut.

" Alhamdulillah, sekolah binaan kita akhirnya berhasil menjadi juara pertama dalam lomba PBB tingkat SLTA se-kabupaten Rokan Hilir," ujarnya.

Kegiatan lomba tersebut menurut Danramil dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT TNI) ke 79 tahun 2024 yang memperebutkan piala Dandim 0321/Rohil.

" Acara ini diselenggarakan di halaman Makodim 0321/Rohil di Bagansiapiapi kecamatan Bangko dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79," terangnya kembali.

Kegiatan tersebut menurutnya bertujuan untuk meningkatkan disiplin, kekompakan, dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda serta sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, masyarakat, dan para pelajar.

"Kegiatan lomba PBB ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga merupakan wadah edukasi bagi generasi muda untuk belajar tentang pentingnya disiplin, kekompakan, serta nasionalisme. Melalui ilmu PBB, para siswa akan belajar membentuk kepercayaan diri, jiwa korsa, kebersamaan, dan kepemimpinan, yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Danramil.

" Saya sangat menghargai upaya para pelajar yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Saya juga menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus generasi muda serta satuan TNI di jajaran kami untuk terus mengembangkan gerakan baris-berbaris di setiap kesempatan," tambahnya.

Selain itu, dalam peringatan HUT TNI ke-79 tahun ini, diusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.”

Tema tersebut mengandung makna mendalam bahwa TNI bersama rakyat akan terus berjuang untuk menjaga kestabilan negara serta memastikan suksesnya kepemimpinan nasional di masa depan.

" Melalui lomba PBB ini, diharapkan akan terbentuk prajurit TNI dan generasi muda yang memiliki mental yang kuat, tangguh, dan berprestasi, guna mendukung kemajuan bangsa dan negara," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ