Jelang Pilkada Serentak 2024, Dandim 0321/Rohil Ajak Semua Pihak Jaga Rohil Kondusif

Selasa, 10 September 2024 - 12:53:27 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Hal ini diungkapkan Dandim 0321/Rohil saat ikut menghadiri kegiatan Silaturahmi serentak dalam rangka Pilkada Serentak 2024 yang Damai.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Polres Rohil pada Selasa (10/9/2024) ditaja oleh Polres Rohil dan Kodim 0321/Rohil ini juga menghadirkan oleh pasangan calon Bupati Rohil, Afrizal SIP Msi - Setiawan SH dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, H Bistamam - Jhony Charles BBA MBA.

Selain itu juga turut Kapolres Rokan Hilir, AKBP Ia Imam Syahroni Sik MH, Waka Polres Rohil, Kompol Ricky Michael Mandey Sik MH, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP,  Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Andi Adikawira Putera SH MH, Pengadilan Negeri Rohil, Rio Barten Timbul Hasahatan SH MH, Pengadilan Agama, Muhlis SHi MH, PLT Kesbangpol Rohil, Gustich Letiar Marpaung , Kabag Umum Rohil, Syamsuri SH Msi.

Selain itu juga turut dihadiri oleh Ketua KPU, Eka Murlan SE, Ketua Bawaslu Rohil, Zubaidah SE, Kordiv SDM Bawaslu Rohil, Dedy Sibuea SpdI, Kordiv Hukum Bawaslu Rohil, Nurmaidani SH, Kordiv Penindakan dan Pelanggaran, Nasrudin SH, Kabid IKP Kominfo Rohil, Juni Rahmat SE MM, Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Disamping itu kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir ini juga turut didampingi oleh tim pemenangannya masing-masing.

Untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Afrizal SIP Msi - Setiawan SH atau yang memiliki jargon ASSET langsung dihadiri oleh Ketua Tim Koalisi “ASSET”, Datuk Seri H Nasruddin Hasan, Wakil Ketua Tim Koalisi ASSET, Muzardin, tim Relawan ASET, H Jumawan SH dan KH Yakin.

Sementara untuk tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, H Bistamam - Jhony Charles BBA MBA atau yang memiliki jargon Bijak ini didampingi oleh Ketua Tim Koalisi Bijak, Basiran Nur Efendi dan Wakil Ketua Tim Koalisi Bijak, H Syamsul.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP menyatakan sekarang ini telah memasuki masa tahapan pilkada 2024 dan untuk itu ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, yakni suara hati nurani.

 

" Dalam momen seperti ini, seringkali kita terpengaruh untuk mengikuti arus atau mendengarkan suara-suara yang paling keras," ujarnya.
 

 

"Namun, keputusan yang paling berharga adalah ketika kita mengikuti panggilan hati nurani kita sendiri untuk menentukan pilihan yang terbaik. hal yang sudah biasa, bahwa setiap kompetisi pemilihan tentunya akan menimbulkan berbagai persaingan, baik yang sehat maupun sebaliknya," ujarnya lagi.

 

Ia menyatakan salah satu upaya Polres Rohil dan Kodim 0321/Rohil untuk sedapat mungkin menghindari dampak dari persaingan tidak sehat tersebut, maka diselenggarakan acara silaturahmi ini dengan maksud dan tujuan adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan menciptakan keharmonisan dalam masyarakat menjelang dan selama pilkada 2024 di Kabupaten Rokan Hilir.

 

"Perlu juga kita ingat, bahwa persaudaraan tidak terlepas dari persatuan dan kesatuan dengan konsep yang mengacu pada ikatan batin dan semangat kebersamaan antara individu atau kelompok didalam lingkungan masyarakat, bangsa, dan negara. konsep tersebut menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas disetiap elemen, meski terdapat perbedaan suku, agama, ras, budaya, dan latar belakang sosial - ekonomi," terangnya.

 

Dalam rangka terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif serta terus terpeliharanya kamtibmas, saat ini polres indragiri hilir dan seluruh jajarannya terus melakukan kegiatan preemtif yang langsung menyentuh peserta pilkada, tim relawan, pengurus parpol, komponen masyarakat, komponen mahasiswa dan ormas. 

 

"Sehingga dengan adanya momen ini mari kita mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menyukseskan serta mengawal pilkada 2024 di kabupaten Rokan Hilir agar terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. jangan mudah terpengaruh dengan ajakan, pemberitaan provokatif dan tidak benar dengan maksud untuk memecah belah masyarakat kita," lanjutnya. 

 

Silaturahmi yang dilaksanakan ini merupakan harapan kita bersama untuk terus menjalin komunikasi, persaudaraan  dan saling berkerja sama dalam mewujudkan pilkada 2024 di kabupaten Rokan Hilir dengan aman, damai dan kondusif. 

 

"Kita adalah bagian dari sebuah masyarakat yang lebih besar, dan keteraturan adalah kunci untuk menjaga stabilitas. mari kita lakukan semua proses dengan damai, menghormati perbedaan pendapat, dan bersama-sama, kita akan menjadikan pilkada  ini sebagai tonggak kebangkitan demokrasi kita," pungkas Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ