Seluruh Desa di Rohil Miliki BumKep

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:57:26 WIB Cetak

ROKAN HILIR - Seluruh wilayah kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini telah memiliki Bumkep (Badan Usaha Milik Kepenghuluan).  Demikian hal ini dijelaskan oleh pejabat pimpinan tinggi pratama OPD Pemberdayaan Masyarakat Desa Rokan Hilir, Jasrianto.

Di jelaskannya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini memiliki 159 kepenghuluan. Seluruh kepenghuluan tersebut saat ini telah membentuk Badan Usaha Milik Kepenghuluan.

Meskinpun pada awal mulanya pada tahun 2017 hanya 4 kepenghuluan saja yang membentuk Bumkep (Badan Usaha Milik Kepenghuluan).

"Namun saat ini 159 Kepenghuluan sudah terbentuk Bumkep nya di masing-masing Kepenghuluan.....Alhamdulillah,"terangnya Jasrianto.

Informasi yang dihimpun dan didapat bantuan keuangan Pemprov Riau untuk masing-masing BUMkep sebesar Rp200 juta. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan pada November 2019 mendatang.

Jasrianto menjelaskan bahwa saat ini provinsi Riau dan Dinas PMD Rohil sedang melaksanakan sosialisasi tentang dana bantuan BUMKep.

"Propinsi saat ini lagi melaksanakan sosialisasi di setiap Kecamatan di Kabupaten," tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ