Patroli Karhutla Bersama Warga, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Susuri Belukar Mengering

Selasa, 03 September 2024 - 11:33:55 WIB Cetak

BASIRA -- Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa binaan, untuk kesekian kalinya personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil melaksanakan kegiatan patroli.

Kali ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Kopda Ali Akbar yang bersama dengan warga masyarakat saat melakukan patroli di kepenghuluan Salak kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil dan warga pada Selasa (3/9/2024) menyusuri semak belukar yang mulai mengering akibat disemprot oleh pemiliknya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya hari ini kita melakukan pemantauan dan patroli untuk antisipasi terjadinya Karhutla di wilayah teritorial Koramil 0321-03/Bgs Rohil," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi pihaknya kembali memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat dan para pemilik lahan agar senantiasa meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap lahan masing-masing.

" Artinya, dengan adanya pemantauan dan pengawasan itu tentu Karhutla dapat kita cegah sejak dini," ungkapnya kembali.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada para pencari ikan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menimbulkan titik api. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ