Sukseskan Pilkada 2024, Koramil 0321-02/TP Rohil Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja LK-2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 10:54:22 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati memimpin langsung seluruh personel Koramil 0322-02/TP Rohil mengikuti kegiatan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Rokan Hilir, Senin (26/8/2024) ini dilaksanakan dalam rangka mematangkan kesiapan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak Gubernur, Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni Sik MH juga turut dihadiri oleh Kasdim 0321-02/Rohil, Mayor Inf Kasmir, Ketua KNPI, Ketua HNSI, Kepala Jasa Raharja, Senkom, Damkar, LAMR, Kadis Kesehatan, Brimobda B Pelopor, Kapolsek jajaran Polres Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyampaikan bahwa Gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana TNI Polri beserta unsur pendukung terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

" Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2024," ucap Bupati Blora.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa terkait tindak pidana Pemilu, Polri bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu dalam mengoptimalkan peran serta Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran Pemilukada yang terjadi.

"Oleh karena itu, dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilukada tahun 2024 Polri menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 - 2025 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen penegakkan hukum dalam rangka mengamankan tahapan Pemilukada tahun 2024," tandas Danramil.

Danramil juga berharap agar seluruh lintas sektoral yang ada di kabupaten Blora selalu bersinergi guna mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

"Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Rokan Hilir, terutama pada saat tahapan Pilkada 2024. Karena Polri-TNI tidak bisa bergerak sendiri, tentunya butuh support dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada," ucap Danramil.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana serta penandatanganan deklarasi damai Pilkada 2024 oleh parpol peserta Pemilu serta Forkopimda Kabupaten Rohil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ