Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Dan HUT MA RI Ke -79! Pn Rohil Gelar Perlombaan Bola Futsal Dan Voli Bersama Insan Pers

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:11:08 WIB Cetak

Ujung Tanjung -- Pengadilan Negeri Rokan Hilir menggelar kegiatan lomba Futsal dan voli persahabatan bersama insan pers yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang juga memasuki usia ke-79. 

Acara lomba futsal dan voli persahabatan dibuka langsung Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Rio Barten Timbul Hasahatan, SH.MH didampingi Wakil Ketua Pengadilan Ahmad Rizal, SH, MH, Juru Bicara Pengadilan Erif Erlambang SH MH, Para Hakim, Panitera dan dihadiri Perwakilan Insan Pers Anggi Sinaga bersama rekan-rekan pers saat dihalaman Pengadilan Negeri Rokan Hilir .Jum'at 16 Agustus 2024.

Ketua PN Rohil Bapak Rio Barten T. Hasahatan SH MH melalui Juru bicara PN Rohil Erif Erlangga SH mengatakan perlombaan persahabatan ini dalam rangka jalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara lembaga peradilan dengan Insan Pers,hal ini sesuai tema HUT MA RI di usia ke 79 ” Peradilan tangguh Indonesia maju,” kata Erif Erlangga.

Erif menjelaskan bahwa makna dari tema: Peradilan Tangguh ini adalah komitmen Mahkamah Agung untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja peradilan di Indonesia. Ini berarti peradilan yang mampu menghadapi berbagai tantangan, baik dari internal maupun eksternal, serta memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan berkeadilan. ” Jelasnya .

Sedangkan Indonesia Maju : Menunjukkan harapan agar peradilan dapat berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Peradilan yang kuat dan independen serta transparan adalah salah satu pilar penting dalam membangun negara yang demokratis, adil, dan sejahtera. ” Paparnya .

Di akhir penjelasannya Erif Erlangga menyampaikan, “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, hubungan baik antara lembaga peradilan dengan para insan Pers dapat terus terjalin dengan baik,” Ungkapnya .

Tampak dalam pertandingan, para peserta dari pers yang diikuti wartawan liputan ujung tanjung dengan semangat melempar bola dan saling bekerja sama untuk memenangkan pertandingan, meski dalam pertandingan bola voli, tim PN Rohil vs Tim Insan Pers harus telak dengan skor 2 : 0 dimenangkan Tim PN Rohil dan pertandingan futsal dengan skor 3 : 1 juga dimenangkan oleh Tim PN Rohil sekaligus pembagian hadiah.

Dalam kesempatan tersebut , Ketua PN Rohil Bapak Rio Barten T. Hasahatan SH, MH, mengatakan kepada tim Insan Pers, ” Kita bukan mencari kalah menang dalam pertandingan ini, namun kegiatan ini menjadi silahturahmi yang terus harus terjalin dengan baik.

" Terimakasih kepada seluruh Insan Pers yang sudah ikut bergabung merayakan HUT RI dan HUT MA RI di PN Rohil" Tutupnya sambil menyalami para tim Insan Pers.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ