Bhakti sosial.

Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, Diisi Dengan Bhakti Sosial Berupa Donor Darah.

Rabu, 07 Agustus 2024 - 22:34:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Rokan Hilir). Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia. 

Kegiatan Donor Darah berlangsung di Aula pertemuan kantor Imigrasi Bagansiapiapi diJalan Utama, pada hari Selasa (07/08-2024). 
    Memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kemenkumham RI itu, dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi, Anwar Musyaddad, A.Md.Im.,SH.,S.A.P.,MPA dan Kepala Lapas Kelas II A Bagansiapiapi, Ika Prihadi Nusantara, Bc, I.P, S.Sos, MM, pengurus PMI Rokan Hilir para pegawai Lapas dan pegawai Imigrasi serta awak media.
    Donor darah itu diikuti sebanyak 20 peserta berasal dari jajaran Kantor Imigrasi Bagansiapiapi dan Pegawai dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bagansiapiapi serta awak media dan juga melibatkan petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir.
    Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Anwar Musyaddad, A.Md.Im.,SH.,S.A.P.,MPA mengatakan digelarnya bakti sosial donor darah merupakan rangkaian acara dalam peringatan Hari Pengayoman ke 79 Kemenkumham RI.
    ”Kegiatan donor darah ini juga sebagai bukti nyata komitmen Kemenkumham dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan", kata Anwar Musyaddad, A.Md.Im.,SH.,S.A.P.,MPA
    Ia menambahkan, selain kegiatan donor darah kemudian dilanjutkan dengan anjangsana, upacara hingga ziarah makam pahlawan.
    ”Hari ini Rabu kegiatan bakti sosial donor darah di Kantor Imigrasi Bagansiapiapi, kemudian besok ada kegiatan bakti sosial ke panti asuhan, baik dari Imigrasi maupun Lembaga Pemasyarakatan, hari Jumat akan diadakan upacara tahunan di taman makam pahlawan di Rohil untuk mengenang jasa para pahlawan", Anwar Musyaddad, A.Md.Im.,SH.,S.A.P.,MPA menambahkan.
    Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Bagansiapiapi, Ika Prihadi Nusantara, Bc, I.P, S.Sos, MM menyebutkan, kegiatan bersama antara pihaknya dengan Imigrasi Bagansiapiapi ada beberapa rangkaian acara dilaksanakan secara bersama-sama. 
    ”Ini kegiatan bersama antara Lapas dan Imigrasi. Kalau bhakti sosial besok itu masing-masing, pelaksanaan upacara itu kita bareng kemudian ada kegiatan-kegiatan lain di pekanbaru yang dipusatkan di Propinsi itu juga kolaborasi antara Lapas dengan Imigrasi", pungkas Ika Prihadi Nusantara, Bc, I.P, S.Sos, MM.
    Masih ditempat yang sama, Syaiful Hotma pengurus PMI Rokan Hilir menyampaikan, dengan diselenggarakan kegiatan donor darah oleh Imigrasi Bagansiapiapi menambah stok darah yang ada di PMI.
    “Untuk sementara stok darah kita di PMI masih mencukupi, dan dengan adanya kegiatan donor darah ini yang diselenggarakan oleh kantor imigrasi tentunya akan lebih lama stok atau bank darah kita di PMI. Sebenarnya sosialisasi pentingnya donor darah ini sangat perlu sekali", ujar Syaiful Hotma (red).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ