Hari Ketiga, Personel Koramil 0321-06/TM Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lakukan Pendinginan Karhutla

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:47:35 WIB Cetak

PUJUD -- Sampai memasuki hari ketiga, tiga orang personel  Koramil 0321-06/TM, yang dipimpin oleh Peltu Lukas Joko Aprilianto bersama tim gabungan dari Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat kembali harus berjibaku untuk melakukan pemadaman dan pendinginan dititik Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dimana, tim gabungan ini mendatangi lahan kebun kelapa sawit yang ada di titik koordinat N 1,4004" E 100,7449" tepatnya di wilayah Danau Pelampungan kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud.

Titik lokasi kebakaran diketahui berjarak sekitar 31 Km dari posko dengan menggunakan pompong dan sepeda motor.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Sampai saat ini, yakni hari ketiga kita bersama tim gabungan dengan menggunakan peralatan 2 Unit Mesin merek Honda, satu Unit Mesin Robin , 15 gulung  selang buang, 4 buah Nozel, 3 buah selang hisap unit," ujarnya.

Danramil juga mengatakan, bahwa lahan semak belukar yang terbakar sekitar 3 hektare milik Bapak Eman (50) warga RT 01 RW 01 Dusun 1 Kepenghuluan Siarang-arang Kecamatan Pujud.

" Sampai sejauh ini kondisi dilapangan masih berasap dan kadang-kadang masih ada juga api yang keluar. Untuk itu kita tetap lagi melakukan pemadaman dan sebagian memasuki pendinginan," terang Danramil kembali.

Danramil juga menyebutkan, bahwa sejauh ini pihaknya bersama tim gabungan tetap berusaha memadamkan titik api.

" Sejauh ini praktis memang masih banyak kepulan asap yang berasal dari kayu yang terbakar dan juga gambut. Oleh karena itu, butuh kesabaran untuk memastikan kondisi padam total," ungkap Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ