Koramil 0321-06/TM Bersama Tim Gabungan Kembaki Berjibaku Padamkan Karhutla

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:19:01 WIB Cetak

PUJUD -- Dua orang personel  Koramil 0321-06/TM, yakni Kopda Deni Setiawan dan Kopda Joko Suriono bersama tim gabungan dari Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat kembakj harus berjibaku untuk melakukan pemadaman dan pendinginan dititik Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dimana, tim gabungan ini mendatangi lahan kebun kelapa sawit yang ada di titik koordinat N 1,4004" E 100,7449" tepatnya di wilayah Danau Pelampungan kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud.

Kendati penyebab kebakaran belum diketahui, namun para petugas tim gabungan harus menempuh lokasi yang berjarak sekitar 31 Km dari posko dengan menggunakan pompong dan sepeda motor.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Sampai saat ini kita bersama tim gabungan dengan menggunakan peralatan satu Unit Mesin Ministraker, 7 Gulung  Selang Buang, satu Buah Nozel, satu Buah selang hisap langsung melakukan pemadaman dan pendinginan," ujarnya.

Danramil juga mengatakan, bahwa lahan semak belukar yang terbakar sekitar 3 hektare milik Bapak Eman (50) warga RT 01 Rw 01 Dusun 1 Kepenghuluan Siarang-arang Kecamatan Pujud.

" Dua hektare sudah berhasil dipadamkan, dan tinggal satu hektare lagi tinggal memasuki pendinginan," terang Danramil kembali.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kebun masing-masing. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ