Koramil 0321-06/TM Mulai Seleksi Paskibra Kecamatan Tanjung Medan

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:04:40 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dua orang Babinsa Koramil 0321-06/TM yang dipimpin oleh Sertu Suyetno mulai melaksanakan seleksi Paskibra untuk persiapan Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat kecamatan Tanjung Medan.

Kegiatan seleksi yang dipusatkan di gedung kesenian kecamatan Tanjung Medan pada Kamis (11/7/2024) ini diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya mulai hari ini kita mulai melakukan seleksi Paskibra untuk tingkat kecamatan Tanjung Medan dan diikuti oleh para pelajar SMA sederajat," ujarnya.

Danramil juga mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan dilapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibra yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia, serta agar dalam pelaksanaan seleksi nanti dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional.

" Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme," terang Danramil.

Menurut Danramil, bahwa seluruh pelajar yang mengikuti seleksi tersebut terlebih dahulu harus mengikuti tes pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan serta pemeriksaan tensi darah.

" Kegiatan Seleksi anggota paskibra ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta Paskibraka untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas kegiatan seleksi ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya," ungkapnya kembali.

Diharapkan calon anggota paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. 

" Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih," harap Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ