Koramil 0321-06/TM Tanam 100 Bibir Pohon Ketapang dan Rambutan Sistem Seed Ball

Senin, 08 Juli 2024 - 14:16:19 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN --- Koramil 0321-06/TM yang dipimpin langsung oleh Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah melaksanakan  aksi penanaman 100 bibit pohon masing-masing 50 bibit Ketapang dan 50 bibit Rambutan.

 

Kegiatan yang dipusatkan di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan pada Senin (8/7/2024) itu menandai kepedulian TNI terhadap kelestarian alam dengan melaksanakan program penghijauan.

 

Dan kegiatan penghijauan tersebut juga seiring dengan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak tentang Program TNI- AD menyatu dengan alam.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan penghijauan tersebut pihaknya menerapkan pola dengan sistem Seed Ball.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang diprogramkan oleh KASAD dengan sistem Seed Ball,” ucap Kapten Inf Ujang Zakharimansyah.

 

Selain untuk penghijauan, lanjut Danramil tapi juga untuk keseimbangan alam dan diharapkan dikemudian hari buah yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk warga sekitarnya.

“Melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam,” ujar Danramil kembali.

Danramil menambahkan, menanam pohon bibit sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian, lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta buah yang dihasilkan nantinya bisa bermanfaat bagi warga.

“TNI terjun langsung untuk penanaman pohon penghijauan tersebut adalah sebagai bentuk kerja nyata aparat teritorial,” ungkap Kapten Inf Ujang Z.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangan kepada lingkungan Desa  untuk manfaat penghijauan alam. Setelah bibit ditanam, diharapkan pohon dirawat agar tumbuh besar, memberikan manfaat baik dari hasil buah maupun kayunya,” pesannya.

Penanaman sejuta pohon ini dianggap sebagai langkah positif untuk keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di kepenghuluan Tanjung Medan khususnya 

“Kegiatan ini merupakan kontribusi positif untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar”, tambah Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ