KPU Rohil Buka Bimtek PPS Se Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

Kamis, 20 Juni 2024 - 21:26:08 WIB Cetak

KPU Rohil Buka Bimtek PPS Se Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

Rokan Hilir -Dalam melaksankan Pemutakhiran Data Pemilih yang laksanakan oleh Pantarlih pada 24 Juni 2024 mendatang, 

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan Kab. Rokan Hilir laksanakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Dan Pengunaan Aplikasi E-Coklit Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubermur, Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Sekretariat PPK Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan 20 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Divisi Perencanaan & Data KPU Rohil Kaswanto Dahlan yang didampingi Ketua Dan Anggota PPK Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan  serta diikuti oleh Peserta PPS se-Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kaswanto menjelaskan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dalam sebelum melaksanakan coklit harus ada persiapan kepada Pantarlih yang pertama Bimtek Teknis, Kedua Menyusun rencana kerja dan ketiga menerima dan mengecek kelengkapan dokumen dan perangkat kerja.

Sambung Kaswanto, dalam menyusun jadwal rencana kerja, Pantarlih membuat jadwal berkoordinasi dengan RT/RW, Koordinasi dan pelaporan dengan PPS, Menyusun laporan hasil coklit dan penyerahan hasil coklit. Sementara kelengkapan kerja pantarlih ada, Berita acara serah terima coklit, Formulit Daftar Pemilih, Formulir Daftar Potensial Pemilih Baru, Formulir Laporan Hasil Coklit, Formulir Model A-Tanda Bukti Coklit, Atribut Pantarlih, Kelengkapan ATK dan Buku Kerja Pantarlih.

Dalam pelaksanaan Coklit pada 24 Juni 2024 s.d 25 Juli 2024 mendatang saya berpesan kepada PPS untuk selalu memonitor Pantarlihnya dalam melaksanakan Coklit dan dalam menetapkan Pantarlih pada 23 Juni 2024 mendatang carilah pantarlih yang benar-benar bekerja sesuai regulasi, jujur dan profesional. Tegas Kaswanto.

Saat dikonfirmasi, Ketua PPK Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan, Erwin menjelaskan kegiatan BIMTEK ini dilaksanakan agar Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dapat memahami dan bisa menerapkan aplikasi E-Coklit ini kepada Pantarlih.

Selanjutnya kepada PPS agar di Monitoring Pantarlih saat coklit di lapangan sehingga Pemilih dikecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada saat PILKADA serentak 2024 mendatang,tegas Erwin.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ