Pelantikan.

Kajati Kepri Lantik Wakajati Kepri & Pejabat Eselon III Dilingkungannya.

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:52:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Kepri). Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto, SH., MH., memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakajati Kepri, Asdatun Kejati Kepri, Kajari Lingga, Kajari Bintan dan Koordinator wilayah hukum Kejati Kepri di Aula Sasana Baharudin Loppa Kejati Kepri, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 (Eselon II) dan Nomor : KEP-IV-523/C/05/2024 (Eselon III) tertanggal 21 Mei 2024, Rabu (19/06/2024).

Saat dikonfirmasi, Kasi Penkum Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menyampaikan, "Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., dalam amanatnya mengatakan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah di jajaran Kejaksaan, hal ini dilakukan dalam rangka evaluasi, dan peningkatan kinerja serta untuk regenerasi sumber daya manusia demi menjaga kedinamisan Institusi serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas".
    Pelaksanaan rotasi,  mutasi dan promosi merupakan bentuk penyegaran dan sangat diperlukan di institusi Kejaksaan yang kita cintai ini. Pemberian promosi itu sendiri dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik serta berintegritas dalam rangka pengkayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap Insan Adhyaksa dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya.
    Oleh karenanya perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas. Sudah sangat tepat dilakukan promosi dan mutasi ini sehingga Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bisa bersinar di kancah Nasional dan dapat lebih dekat dengan masyarakat.
    Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini saya minta pada seluruh jajaran Kejaksaan di wilayah Kepulauan Riau, khususnya yang telah dilantik pada hari ini untuk terus berusaha meningkatkan profesionalitas, integritas moral serta disiplin yang tinggi dan amanah, guna mencapai kinerja yang lebih baik lagi, agar prestasi yang telah kita raih dapat terus kita pertahankan, dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia. Saya yakin dan percaya saudara – saudara adalah Insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang dan penilaian yang objektif dari pimpinan untuk mengisi jabatan saat ini tentunya dengan memperhatikan prinsip ” orang yang tepat di tempat yang tepat ” oleh karena itu saudara-saudara pasti mampu mengemban amanah ini dengan baik.
    Lebih lanjut, Kasi Penkum menjelaskan, "Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., mengucapkan selamat datang, di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang tercinta ini, segeralah beradaptasi dan tunjukkan semangat kinerja saudara secara maksimal agar dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang jaya, sebagaimana Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang telah meraih predikat WBK dan WBBM. Tak lupa juga pada kesempatan ini, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., ucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat-pejabat yang telah mendapatkan promosi di tempat yang baru. Setelah melaksanakan tugas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau selama ini dengan sangat baik. Selamat jalan dan harapan saya agar saudara-dapat meraih kesuksesan dalam berkarir ke depannya, tetap berdoa dalam setiap kegiatan, yakinlah atas kesesungguhannya”.
    Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah sebagai berikut :
    1. Wakajati Kepri Sufari, SH., MHum., menggantikan Rinie Hartatie, SH., MH., yang dipromosikan menjadi Wakajati Riau;
    2. Asdatun Kejati Kepri Fauzal, SH., MH., menggantikan E.R Wiranto, SH., yang dipromosikan menjadi Kabag Umum pada Biropeg JAM Bin Kejagung RI;
    3. Kajari Lingga Amriyata, SH., MH., menggantikan Rizal Edison yang dipromosikan menjadi Kajari Lamongan;
    4. Kajari Bintan Andi Sasongko, SH., MHum., menggantikan I Wayan Eka Widdyara, SH., yang dipromosikan menjadi Kajari Rembang;
    5. Olan Laurance Hasiholan Pasaribu, SH., MH., sebagai Koordinator pada Kejati Kepri. 


Sumber : Kasi Penkum Kejati Kepri
               Denny Anteng Prakoso, SH., MH.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ