Gerakan Intervensi Serentak Stunting, Koramil 0321-02/TP Rohil Dorong Pertumbuhan Balita Sehat

Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:49:53 WIB Cetak

SINTONG -- Babinsa Koramil 021-02/TP Rohil, Sertu T Sinambela ikut langsung menghadiri kegiatan Intervensi serentak terhadap para balita dan juga ibu-ibu hamil di desa binaan.

Kegiatan yang dipusatkan di kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan stunting, Sabtu (8/6/2024).

Dimana turut hadir dalam kegiatan tersebut Datuk Penghulu Sintong Pusaka beserta staf kepenghuluan, Pembina PKK, Bidan Desa dan Kader serta ibu hamil dan anak balita.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang dilakukan melalui kolaborasi lintas sektor dan lintas program di tingkat provinsi, kabupaten/kota, puskesmas hingga desa.

Danramil menilai, pelaksanaan aksi serentak tersebut sangat penting untuk menyisir seluruh sasaran dan melakukan intervensi yang sesuai standar, agar hasil yang didapatkan akurat dan cakupan layanan yang diterima oleh sasaran meningkat.

“Gerakan itu merupakan upaya bersama yang melibatkan berbagai sektor dan program untuk memastikan bahwa semua ibu hamil, balita, dan calon pengantin mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan," pungkasnya. (min)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ