Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Dampingi Pemberian Makanan Sehat

Selasa, 04 Juni 2024 - 11:05:33 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka untuk mendukung program kesehatan pada Bayi dan Balita, Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali tetap memberikan perhatian penuh.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda Supriadi saat melaksanakan pendampingan pemberian makanan sehat dan vitamin.

Kali ini pendampingan itu dilakukan Babinsa dengan mendatangi rumah milik pasangan Adi dan Yusniarti yang memiliki anak Raihan (1,5) warga kepenghuluan Bukit Selamat kecamatan Simpang Kanan, Selasa (4/6/2024).

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar bahwa Posyandu dan pemberian makanan sehat tersebut merupakan pemeliharaan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa dan di bantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu.

" Dan tujuan pemberian makanan sehat itu di laksanakan mengiringi kegiatan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian Vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi baik untuk tumbuh kembang anak," ujarnya.

Pada sesi penimbangan berat badan balita di kegiatan Posyandu, Danramil melalui Babinsa juga menyampaikan agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu. 

" Para ibu yang memiliki bayi, batita maupun Balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna," terangnya kembali.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Posyandu akan dapat terwujud Balita yang sehat dan kuat, sesuai program yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan Balita, menekan angka stunting maupun menekan angka kematian,” ungkapnya.

Di kesempatan ini Danramil juga menghimbau kepada ibu-ibu warga masyarakat desa binaannya yang mempunyai bayi, agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya. 

" Di harapkan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya," himbau Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ