Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Komsos Bersama Warga Kampung Pancasila

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:28:12 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna merangkum serta melihat perkembangan warga masyarakat binaannya sekaligus dalam rangka untuk menjalankan salah satu tugas pokok Babinsa serta meningkatkan silaturahmi dengan warga masyarakat, untuk kesekian kalinya anggota Koramil 0321-06/TM Rohil melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa binaan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Praka SC Simanjuntak saat menyambangi warga binaannya di kampung Pancasila, Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan, Rabu (23/5/2024).

Rutinnya dilaksanakan kegiatan Komsos itu juga dalam rangka menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan kegiatan tersebut.

" Dengan turunnya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi dengan semakin dekatnya Babinsa dengan warga, juga akan diketahui persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

" Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," terangnya kembali.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.
 

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kekompakan antar warga.

" Kita juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain," harap Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ