Dokter Yang Juga Ketua BKPB MPW PP Riau Masuk Bursa Cabup Dan Cawabub Rohil

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:53:57 WIB Cetak

Rohil -- Makin Ramai,  dr H. Suratmin, M.Keb (ped) SpA sekaligus sebagai Ketua BKPB MPW PP Riau ikut meramaikan bursa Bakal Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Rokan Hilir Tahun 2024 mendatang.

Nama dr Suratmin SpA MKed mendadak viral usai menyambangi Kantor Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rohil yang berkantor dibagansapi-api, Rabu (22/5/24).

Kedatangan dokter spesialis anak RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi ini, tentunya menimbulkan tanda tanya besar. Mengingat DPC PAN Rohil sendiri saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati di pilkada 2024.

"Silaturahmi saja. Saya kebetulan dengan pengurus partai amanat nasional ini berteman. Saya kenal dengan ketuanya pak Amansyah dan kawan kawan pengurus lainnya. Diskusi soal politik biasa. Belajarlah. Saya dibidang kesehatan, dan kawan kawan disini bidangnya di politik. Jadi kita diskusi untuk membangun Rohil ini tentunya harus didukung oleh semua aspek," ujar Suratmin usai pertemuan, Rabu (22/5).

Untuk mendaftar sebagai salah satu kandidat, ia belum menjelaskan secara gamblang namun ia tidak menutup diri jika nantinya ada calon yang ingin "meminang" dirinya di pilkada mendatang."Kalau misalnya ada peluang dan tujuannya untuk  membangun Rohil dan menjadikan nya lebih baik lagi kedepannya, saya siap untuk mendampingi dan jika nanti PAN mempercayai saya untuk sama- sama membangun Rohil ini, saya siap," ucapnya sambil tersenyum.

Suratmin tidak menjelaskan secara gamblang apakah kesiapan nya tersebut sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah. Baginya nomor 1 atau 2 memiliki peran yang sama."Tidak harus memikirkan nomor 1 atau 2, yang penting kita tau tujuan dan tugas kita seperti apa. Membangun daerah itu harus bersama sama, nomor satu menjalankan tugas kepala daerah nya dan nomor 2 mendukung dengan tetap berdiskusi bersama-sama,tujuan kita untuk daerah ini akan tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Ia menjelaskan jika PAN Rohil menjadi partai pertama yang ia datangi. Tidak menutup kemungkinan, silaturahmi yang sama akan ia lakukan dalam waktu dekat. "Ini partai pertama yang didatangi. Nanti kita juga silaturahmi ke partai lain. Karena tujuan kita sama sama membangun Rohil. Itu semua elemen, termasuk media, LSM , pengurus partai politik karena mereka yang bakalan menentukan nanti warna Rohil kedepannya seperti apa.

Sosok Suratmin cukup akrab dengan  masyarakat Rokan Hilir. Terutama melalui beberapa kegiatan sosial yang pernah dia lakukan. Ditambah melalui Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung miliknya, berbagai program bantuan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu sering dilaksanakan. Seperti operasi bibir sumbing dan lainnya.

Sepak terjangnya di bidang kesehatan dan beberapa organisasi, membuatnya banyak dikenal kalangan. Bahkan posisinya pun cukup bergengsi, diantaranya ketua IDI cabang Rokan Hilir 2 periode, dokter spesialis anak RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, ketua PD Alwasliyah Rokan Hilir, Ketua ICMI Rohil, ketua ikatan alumni fakultas kedokteran universitas Sumatera Utara cabang Riau dan masih banyak lagi. (Rilis)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ