Dongkrak Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Dampingi Petani Cabe

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:08:17 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka untuk membantu meningkatkan hasil para petani sekaligus mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Koramil 0321-06/TM Rohil untuk kesekian kalinya memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah binaannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Kopda Joko Suriono yang pada Rabu (22/5/2024) mendatangi kebun ketahanan pangan tanaman cabe seluas 10 rante milik Bapak Ali yang terletak di kepenghuluan Kasang Bangsawan kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam kondisi ekonomi yang terombang-ambing saat ini.

"Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang negitu saja," katanya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa pendampingan ini bertujuan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif dalam mengatasi kesulitan masyarakat dengan bertujuan meningkatkan sumber perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah.

Kegiatan pendampingan yang lakukan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan petani di wilayah binaan dalam membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

" Karena memberikan Pendampingan dan bimbingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan untuk mendongkrak produksi hasil panen dibidang pertanian di wilayah binaan," terangnya kembali.

Dengan melaksanakan pendampingan tersebut diharapkan dapat memberikan apresiasi bagi warga di wilayah binaan, Sehingga warga dapat pengetahuan dan mengerti tentang tata cara pengolahan tanaman dengan baik.

" Intinya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai," tegas Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada agar dapat diolah untuk menjadi lahan produktif.

" Hal ini dimaksudkan untuk menopang perekonomian keluarga masyarakat kita juga. Dengan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif, tentu juga akan menambah penghasilan," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ