Personel Koramil 0321-02/TP Rohil Ikuti Samapta Periodik I di Makodim Rohil

Selasa, 07 Mei 2024 - 09:57:29 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Setidaknya sekitar 20 orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Serma Seman mengikuti Samapta periodik I.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Makodim 0321/Rohil, Bagan Siapi-api kecamatan Bangko pada Selasa (7/5/2024) pagi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan.

Hal itu menurutnya, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.

"Tes Samapta ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0321/Rohil untuk mengukur hasil pembinaan fisik jajarannya ditingkat kesegaran jasmani prajurit,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut Danramil juga bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Kodim 0321-02/TP Rohil guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0321/Rohil.

Dikatakan, kegiatan tes Samapta periodik ini, dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel TNI khususnya di jajaran Kodim 0321/Rohil setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

Lebih lanjut Danramil juga berharap melalui kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, dapat memotivasi para prajurit Koramil 0321-02/TP Rohil khususnya untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

"Saya berharap bina terus kemampuan berolah raga untuk diri kita begitu juga akan menunjang karir kita dan laksanakan sesuai kemampuan," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ