Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Hadiri Pembukaan Pelatihan Non Institusional

Ahad, 05 Mei 2024 - 12:26:07 WIB Cetak

PUJUD --- Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah yang diwakili Babinsa, Serda Irfan Sipahutar ikut menghadiri undangan pembukaan pelatihan keterampilan non institusional berbasis kompetensi.

Dimana, kegiatan pelatihan jurusan tata boga yang ditaja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi UPT Latihan Latihan Kerja Provinsi Riau pada Ahad (5/5/2024) ini dipusatkan di Yayasan SMK Muhammad Yunus kepenghuluan Pujud kecamatan Pujud.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan itu, Anggota DPRD Prov Riau H Husaimi Hamidi SH MH, Kepala UPT Provinsi Riau, H.Lukman Hakim SAg Msi, Kepala Tata Usaha UPT Provinsi Riau, Mukmin, Sekcam Pujud, Jufri ST, Babinsa Ramil 06/TM, Babinkabtibmas Polsek Pujud, Lurah Pujud Selatan, Penghulu Babussalam, KUA Pujud, Pembina Yayasan SMK Muhammad Yunus, Kepala Sekolah SMK Muhammad Yunus, serta para peserta pelatihan.

Dimana, untuk kegiatan ini para peserta akan dibimbing untuk mengikuti pelatihan Tata Boga (Roti dan Kue), Baja Ringan, salon, Baber Shop, AC dan K3.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya hari ini kita menghadiri undangan pembukaan pelatihan kerja yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Riau," ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para generasi muda untuk menciptakan pemuda yang terampil.

" Kita sangat mendukung kegiatan pelatihan seperti ini. Dan mudah-mudahan dari pelatihan ini nantinya akan bermanfaat sehingga dapat melahirkan pemuda yang terampil dan kreatif," ujarnya lagi.

Selain itu, lanjutnya lagi diharapkan kedepannya pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan itu juga akan dapat menjadi dasar membuka peluang kerja.

" Saya berharap, kedepannya para peserta pelatihan ini dapat membuka peluang kerja di kampung halamannya masing-masing, sehingga dapat menekan angka pengangguran," harap Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ